Netral English Netral Mandarin
15:02 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Ingin Punya Paha yang Seksi, Ini 9 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan

Minggu, 03-January-2021 21:53

Ilustrasi wanita berolahraga
Foto : Istimewa
Ilustrasi wanita berolahraga
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Tubuh ideal menjadi idaman semua wanita. Namun, adakalanya, beberapa anggota tubuh memiliki ukuran yang tidak proporsional sehingga mengganggu keindahan tubuh secara keseluruhan. Salah satu anggota tubuh yang biasanya banyak dikeluhkan adalah ukuran paha yang terlalu besar.

Selain tampilan yang terganggu, efek dari paha yang besar adalah sulit mencari ukuran celana yang tepat. Bahkan nggak jarang banyak yang kepercayaan dirinya menjadi menurun karena ukuran paha yang tidak ideal.

Agar kita dapat memperoleh tubuh yang proporsional khususnya pada bagian paha, berikut 10 cara mengecilkan paha secara cepat dan alami, mudah dilakukan yang dilansir dari berbagai sumber.



 

1. Squat

Squat sangat efektif untuk mengecilkan paha, juga betis serta melatih otot bagian bawah. Kamu harus melakukannya dengan benar agar efeknya optimal. Berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Lalu, turunkan pantatmu hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 10 kali.

2. Jogging

Jika kamu rutin Jogging, maka otot paha dan betis akan terlatih dan efeknya tentu mengubah ukurannya. Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif. Lakukan secara rutin selama 30 menit. Selain paha dan betis bakal menjadi lebih kecil, jogging juga membuat tubuh semakin sehat.

3. Lunges

Lunges tidak kalah efektif dengan squat untuk mengecilkan paha. Yang perlu kamu lakukan adalah berdiri dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali. Lakukan hal yang sama padi kaki sebelahnya yah.

4. Yoga

Selain untuk meditasi, ada beberapa gerakan yoga yang dapat membantu mengecilkan paha dan betismu, yaitu gerakan warrior pose dan anantasana. Warrior pose sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kakimu, dimana salah satu kaki harus ditekuk, kemudian yang satunya diluruskan ke belakang. Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Tahan selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditengkuk. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Gerakan yang kedua adalah anantasana. Gerakan ini juga cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan merebahkan tubuh dalam posisi miring, kemudian kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan. Lakukan berulang-ulang hingga delapan kali hitungan, kemudian ganti kaki kiri.

 

5. Fire hydrant

Yang satu ini cukup mudah dilakukan. Ambil posisi merangkak. Pastikan lutut dan tangan terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang. Tahan selama beberapa detik lalu kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali.

 

6. Leg lift

Kalau yang satu ini dapat mengencangkan paha terutama bagian dalam.  Yang kamu perlu lakukan hanya berbaring di atas matras atau kasur dengan tangan berada di samping. Lalu rapatkan kedua kakimu dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan selama kurang lebih 15 detik. Lalu kembalikan kakimu ke tempat semula. Ulangi hingga sepuluh kali.

 

7. Naik turun tangga

Nggak perlu repot-repot ke gym, tangga di rumah bisa dijadikan alat untuk mengecilkan paha lho. Naik tangga seperti biasa. Bedanya, langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Lalu, turun seperti biasa dan ulangi kembali. Melakukannya secara rutin akan membuat paha semakin kecil dan kencang lho.

 

8. Bersepeda

Jika pahamu sudah mulai terlihat mengecil, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengencangkannya. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan kegiatan bersepeda. Bersepeda yang berfokus pada bagian paha dan betis akan membuat otot di bagian tersebut jadi lebih terbentuk.

 

9. Lompat tali

Gerakan yang satu ini juga dikenal efektif lho dalam membakar lemak di paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut.

Nah, sudah tahu kan apa yang kamu harus lakukan agar ukuran paha atau betis mu jadi lebih oke?. Jangan lupa lakukan secara rutin dan imbangi dengan pola hidup sehat, seperti konsumsi buah dan sayur serta tidur dan minum air putih yang cukup ya!

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli