Netral English Netral Mandarin
01:49wib
Kemunculan varian baru Covid-19 Omicron (B.1.1.529) makin menggemparkan dunia sejak ia pertama kali diumumkan beberapa waktu lalu. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bertindak selayaknya Direktur Utama (Dirut).
Ini 6 Robot Pintar dan Canggih dari PUDU Robot Indonesia 

Senin, 25-Oktober-2021 20:35

Robot pintar dari PUDU.
Foto : Sirojo.
Robot pintar dari PUDU.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pasar robotika mengalami lonjakan permintaan beberapa tahun ini akibat pandemi, terutama peningkatan permintaan robot untuk jasa layanan komersial. 

CEO PT PUDU Robot Indonesia Calvin Lukmantara mengatakan, robot tidak meniadakan peran manusia, justru dengan adanya robot, pekerjaan yang berat, kotor dan berbahaya dapat dengan mudah ditangani oleh robot. 

Pernyataan ini disampaikan bersamaan dengan perusahaan teknologi global PUDU Robot Indonesia yang hadir untuk mengoptimalkan kenyamanan pelayanan bisnis. Berkantor pusat di Shenzhen dan hadir sejak 2016, hari ini membuka showroom pertamanya di Jakarta. 

“Dengan adanya showroom ini diharapkan masyarakat dapat berinteraksi secara langsung 

dengan teknologi robot pintar," kata Calvin Lukmantara, Senin (25/10/2021).

PUDU ROBOT PIK FIT SHOWROOM akan menampilkan robot series dan juga akan menjadi tempat uji coba interaktif bagi calon pembeli, konsultasi pra-penjualan, dan layanan purna jual. PUDU Robot Indonesia akan memberikan pangalaman menarik untuk melihat dan merasakan kepintaran juga kecanggihan para robot. 

PUDU Robot Indonesia menghadirkan rangkaian robot pintar untuk berbagai kebutuhan, diantaranya:

PuduBot

PuduBot adalah robot pengantar makanan yang rajin dan super efisien. Terdiri dari tray yang bisa disesuaikan posisinya. Menggunakan teknologi Lidar untuk meningkatkan keakuratan agar terhindar dari rintangan. 

PuduBot memiliki teknologi VSLAM terbaru sehingga memberikan pemosisian yang tepat dan pengoperasian yang lebih stabil. 

BellaBot 

BellaBot adalah robot pramusaji premium yang sangat cantik dan lincah. BellaBot termasuk robot keluaran terbaru dari PUDU Robot Indonesia dan memiliki kemampuan berinteraksi dengan manusia. 

BellaBot dilengkapi dengan teknologi navigasi laser SLAM dan visual SLAM sehingga dapat sangat mudah beradaptasi dalam berbagai situasi.

HolaBot 

HollaBot adalah robot pengantar berkapasitas besar (60 kg, 120 liter) yang memiliki fitur pagering dan notifikasi cocok digunakan untuk restoran, rumah sakit, pergudangan juga hotel.  

Puductor 2

Puductor 2 merupakan robot desinfeksi yang otomatis menjalankan tugas sterilisasi ruangan, sehingga dapat meminimalkan kejadian kontaminasi silang. Robot ini dapat dioperasikan tanpa sentuhan, dan dapat mendesinfeksi maksimal 6 jam.

KettyBot 

KettyBot adalah robot pemandu dan pengantar pesanan dengan layar untuk menampilkan iklan/menu. 

KettyBot memiliki fitur voice interaction; automatic navigation planning yang membantu mendeteksi rintangan lebih akurat; serta memiliki sistem penjadwalan sehingga bisa berkomunikasi antar KettyBot pada jaringan yang sama.

FlashBot

FlashBot adalah robot pengantar yang dapat mengakses lift untuk naik ke semua lantai di gedung tinggi. FlashBot dan lainnya telah menggunakan teknologi IoT dan metode SLAM sehingga robot bisa memetakan ruangan dan menghindari kejadian tabrakan.

Kedepannya, PUDU Robot Indonesia akan terus berinovasi menghadirkan robot canggih untuk memenuhi dan memperluas permintaan pasar global.

PUDU Robot Indonesia telah mencapai total penjualan kumulatif hingga puluhan ribu unit di lebih dari 60 negara dan akan membuka lebih banyak showroom untuk mengembangkan pasar robotika di bidang jasa layanan komersial. 

Robot dari PUDU Robot Indonesia telah banyak digunakan di berbagai industri yakni restoran, hotel, supermarket, kantor pemerintahan, airport, stasiun kereta api berkecepatan tinggi, rumah sakit, dan katering.

Untuk diketahui, bisnis hospitality seperti hotel dan restoran di berbagai negara mulai bersiap menyambut para tamu. Beberapa di antaranya melakukan inovasi pelayanan agar para tamu merasa aman, nyaman dan tak khawatir meski diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi. 

Beberapa hotel dan restoran melakukan peningkatkan kenyamanan pelayanan dengan menggunakan robot. Robot dipekerjakan untuk meminimalkan kontak dengan tamu, serta untuk meningkatkan efisiensi. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi