Netral English Netral Mandarin
01:24wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Ini 6 Wisata Malang Terbaru di 2021, Seru Banget!

Kamis, 17-Juni-2021 18:45

Wisata Batu Love Garden di Malang.
Foto : Wisata Malang
Wisata Batu Love Garden di Malang.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ini adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. 

Tahukah Anda, kota ini didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan dan terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km² yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang. Wilayahnya yang terbilang luas, tak heran ada banyak spot-spot destinasi wisata alam yang memukau dan sudah tersohor. 

Tidak hanya wisata alamnya, Malang juga ternyata menyajikan berbagai destinasi wisata terbaru untuk para wisatawannya. Apabila berkunjung ke Malang, tidak ada salahnya Anda untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata Malang berikut ini.

Baca Juga :

Berikut ini enam destinasi wisata Malang terbaru di 2021 yang bisa menjadi rekomendasi perjalanan Anda:

1. Malang Night Paradise

Baca Juga :

Anda yang suka dengan suasana malam dan tak mau liburan kepanasan, sepertinya wajib mengunjungi Malang Night Paradise. Ini merupakan taman hiburan malam hari, dengan instalasi lampu warna-warni, replika dinosaurus dan wahana baik perahu. 

Apabila tertarik, Anda bisa langsung meluncur ke Jalan Graha Kencana Raya, Jalan Raya Karanglo, Nomor 66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Anda bisa datang setiap hari, dari pukul 17.30-22.00 malam. 

Baca Juga :

Anda juga dikenakan biaya masuk berkisar Rp 45 Ribu - Rp 135 Ribu, termauk tiket reguler hingga terusan. Harga tiket ini juga terbilang sesuai dengan berbagai fasilitas yang instagramable dan edukatif bagi anak.

2. Batu Love Garden

Bagi Anda yang mencari wisata instagramable bisa datang ke Batu Love Garden atau disingkat Baloga. Wisata ini lokasinya berada di Jalan Raya Pandanrejo, Nomor 91, Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. 

Anda bisa datang ke lokasi ini setiap hari, dari mulai pukul 08.30 pagi hingga pukul 16.30. Wisata ini menyuguhkan berbagai wahana bagi setiap pengunjung diantaranya: Hortikultura area,  Bonsai Corner, Rumah Kupu (Education & Exhibition), Zona Jeruk, Rose Garden, Greenhouse, Hamparan Bunga dan lain sebagainya.

Wisata ini dikenal sebagai one stop point yang menghadirkan berbagai jenis tanaman dalam berbagai wahana rekreasi. Setiap pengunjung akan disuguhkan dengan hawa sejuk Kota Batu serta hamparan luas kebun dan taman bunga.  

3. Desa Wisata Pujon Kidul

Coba juga datang ke desa wisata di tengah sawah yang menawarkan panorama gunung, permainan anak-anak, tempat berfoto, dan kafe. Jika tertarik, Anda bisa datang ke Pujon Kidul, Pujin, Krajan, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan berbagai kegiatan, seperti petik sayur, outbound, camping, belajar membuat biogas, mengolah susu, atau beternak. 

Setelah puas beraktivitas, Anda bisa makan di kafe yang mengusung suasana alam dan makanan yang enak. Anda juga tidak boleh melewatkan berfoto di latar bunga-bunga yang sangat indah. Tapi ingat, jangan dipetik ya bunganya!

4. Batu Night Spectaculer

Coba juga ajak keluarga datang ke Batu Night Spectaculer. Lokasinya ada di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. 

Siapkan kocek sebesar Rp 35 Ribu - Rp 100 Ribu untuk datang ke wisata ini. Dicatat ya, jam bukanya adalah pukul tiga sore hingga sepuluh malam. 

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana memukau seperti lampion garden, trampoline, atau cinema 4D. Terdapat juga wahana menegangkan seperti drag race atau mouse coaster, dan lain-lain yang akan menguji adrenalin pengunjung.

5. Flora Wisata San Terra

Bagi Anda yang narsis, gemar difoto dan juga gemae fotografi, bisa datang ke Flora Wisata San Terra. Lokasinya ada di Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. 

Harga tiket masuk wisata yang satu ini juga amat terjangkau, yakni hanya berkisar Rp 25 Ribu sampai dengan Rp 30 Ribu saja. Anda juga bisa datang ke wisata yang satu ini setiap hari, dari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul lima sore. 

Wisata yang satu ini menawarkan hamparan taman bunga beraneka ragam jenis yang cantik. Di tempat wisata ini pengunjung juga bisa merasakan sensasi liburan seperti di luar negeri. 

Bagaimana tidak, ada banyak replika bangunan khas Eropa hingga Korea Selatan. Tak ketinggalan pula sejumlah spot foto kekinian yang patut untuk dijadikan latar foto Anda.

6. Jatim Park 3

Jangan lewatkan wisata Jatim Park 3 apabila datang ke Malang. Wisata ini lokasinya ada di Jalan Ir Soekarno, No 144, Junrejo, Batu, Jawa Timur. 

Catat ya, wisata ini mulai buka pukul 11 siang hingga pukul delapan malam. Siapkan juga budget untuk membeli tiket masuk, dengan harga berkisar Rp 40 Ribu sampai dengan Rp 150 Ribu.

Di wisata ini, Anda bisa berkunjung ke zona paling populer, namanya Dino Park, ada pula Infinity World yang menakjubkan, galeri musik, melihat ikan virtual, zona Korea dan Jepang, hingga bertemu Harry Potter. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjelajah house of zombie dan The Legend Star. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Museum Madame Tussaud untuk berfoto karena The Legend Star juga mengusung konsep yang sama.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani