Netral English Netral Mandarin
03:19wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ini 7 Tips Liburan ke Dubai saat Pandemi Ala Ashanty

Selasa, 01-Juni-2021 11:45

Ilustrasi Liburan keluarga Penyanyi Ashanty
Foto : IDN Times
Ilustrasi Liburan keluarga Penyanyi Ashanty
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda tertarik untuk pergi liburan ke Dubai? Jika ya, sepertinya Anda perlu memperhatikan berbagai tips Ala Penyanyi Ashanty berikut ini. 

Seperti diketahui, Ashanty dan Suaminya, Musisi Anang Hermansyah serta tim sedang melakukan perjalanan ke Dubai dan Turki. Di Dubai mereka mengunjungi berbagai destinasi wisata populer di Dubai, serta melanjutkan perjalanan ke Turki, salah satunya dengan tujuan berobat. 

Ibu Sambung dari Aurel Hermansyah ini lantas membagikan beberapa tips liburan ke Dubai. Mungkin beberapa tips dari Ashanty berikut bisa bermanfaat bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke Dubai saat Pandemi Covid-19:

Wajib Swab PCR

Baca Juga :

Ashanty katakan, sebelum melakukan perjalanan untuk wajib melakukan Swab PCR 2 kali 24 jam. Sesampainya di Dubai, maka orang dewasa akan melakukan Swab PCR lagi, namun tidak berlaku bagi anak-anak. 

Selain itu, penggunaan masker juga terbilang amat ketat. Apabila kedapatan tidak mengenakan masker, bisa-bisa dikenakan denda pula.

Karantina 24 Jam Sesampainya di Dubai

Ashanty juga katakan, sesampainya para pengunjung di Dubai akan diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 24 jam. Karantina dilakukan sampai dengan hasil Swab PCR keluar. 

“Ngga boleh keluar dikit pun, jangan nakal kalau ketahuan dendanya gede banget..,” ujar Ashanty, dikutip dari unggahan Instagram Storynya baru-baru ini. 

Karantina di Apartemen

Ashanty sendiri memilih apartemen dengan pemandangan Burj Khalifa. Menurutnya apartemen yang dia gunakan bersih, nyaman, strategis dan tidak perlu menyewa mobil. 

Bagi yang berkeluarga, apartemen dinilai sebagai tempat yang tepat untuk melakukan karantina. Alasannya bisa berkumpul bersama anggota keluarga, bisa masak dan seru. 

Jangan Datang saat Musim Panas 

Ashanty juga memberikan saran agar tidak datang ke Dubai saat musim panas, apalagi bila memiliki rencana perjalanan ke wisata yang di luar ruangan. Seperti yang Ashanty dan keluarga kunjungi, namanya Dubai Park. 

Diakui Ashanty, cuaca amat panas dan membuat kulit gosong. Belum lagi perjalanan memasuki destinasi wisata yang cukup jauh, meski demikian tetap terhibur dengan wisata yang menyenangkan. 

“Sampe jam 6 sore aja masih panas. Saran aku pergi dari okt-maret diluar itu nooo hehe,” ujar Mertua dari Atta Halilintar ini. 

Cari Penginapan yang Memiliki Akses Langsung ke Mall

Saat di Dubai, beberapa kali Ashanty memilih penginapan yang memiliki akses yang mudah bahkan langsung menuju mall. Mall yang jadi primadona adalah Dubai Mall karena sangat besar dan MOE Mall, yakni mall terbesar kedua di Dubai. 

Saran ini bukan tanpa alasan, karena bisa mencuci mata di mall yang cuper besar, Anda dan keluarga juga bisa menikmati berbagai macam wisata yang berada di kawasan mall. Jadi tanpa harus pergi jauh-jauh dari penginapan, Anda tetap bisa menikmati wahana dan membuat betah. 

Jangan Sampai Salah Nama Tax Refund

Ada pula tips mendesak yang disampaikan oleh Ashanty terkait tax refund. Dia wanti-wanti agar jangan sampai salah nama dan harus sesuai dengan paspor. Pasalnya hal itu kejadian pada Ashanty dan alhasil tidak diterima, meski memakai nama suami. 

“Sedangkan sayang banget kan kalau ngga bisa claim kan lumayan banget, pastiin km di bandara 3 jam sebelum nya buat urus ini,” kata Ashanty. 

Langsung Bawa Uang Dirham atau Dollar dari Jakarta

Ashanty juga sarankan Anda untuk membawa uang dengan Mata Uang Dirham langsung dari Jakarta. Selain Dirham, Mata Uang Dollar juga bisa jadi pilihan yang lain. 

“Karena bawa rupiah mau tuker dirham disini rugi banget hehe dan ambil atm lumayan gede menurut asistenku,” pesan wanita yang dipanggil Bunda ini. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto