Netral English Netral Mandarin
23:00wib
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kebijakan karantina berlaku untuk semua tim MotoGP 2022 tanpa terkecuali. Pemerintah memutuskan memberi nama ibu kota negara baru Indonesia dengan istilah Nusantara. Pemberian nama tersebut dinilai terkesan Jawa Sentris.
Ini 8 Wisata Cirebon Paling Populer yang Tak Boleh Dilewatkan

Rabu, 12-January-2022 10:20

Wisata pantai adalah salah satu destinasi wisata di Cirebon, Jawa Barat.
Foto : pixabay.com
Wisata pantai adalah salah satu destinasi wisata di Cirebon, Jawa Barat.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda pernah berkunjung ke Cirebon? Cirebon merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. 

Apabila datang ke kota ini, jangan lupa sempatkan menjelajahi berbagai macam destinasi wisatanya. Kota Cirebon ini menyimpan banyak tempat wisata alam yang cocok Anda kunjungi bersama kerabat terdekat dan keluarga. 

Berikut delapan wisata Cirebon paling populer yang tak boleh Anda lewatkan. Mungkin bisa jadi rekomendasi perjalanan saat liburan Anda:

Taman Sari Goa Sunyaragi

Apabila datang ke Cirebon, coba sempatkan datang ke Taman Wisata Goa Sunyaragi Cirebon. Lokasinya ada di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Anda tidak perlu takut kesasar atau kesulitan mencari alamatnya, karena mudah diakses. 

Masuk ke wisata Cirebon yang satu ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 Ribu. Bagi Anda yang memerlukan jasa pemandu wisata juga tersedia, dengan tarif sekitar Rp 40-50 Ribu. 

Di wisata Cirebon yang satu ini, Anda bisa menjelajah situs cagar alam seluas 15 Hektare. Kompleks candi ini rupanya pernah menjadi tempat beristirahat dan meditasi para sultan Cirebon. 

Telaga Nilem 

Bagi Anda yang mencari ketenangan dan ingin mencuci mata, datanglah ke wisata Cirebon yang bernama Telaga Nilem. Lokasinya ada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Berada di titik perbatasan antara Cirebon, Majalengka dan Kuningan. 

Murah meriah, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 Ribu saja. Anda sudah bisa menikmati wisata Cirebon dengan air yang jernih, suasana yang tenang, udara sejuk yang dikelilingi pepohonan, serta berfoto dengan “lautan” ikan Mas. 

Pantai Kejawanan

Bagi Anda yang ingin wisata pantai, bisa datang ke wisata Cirebon yang bernama Pantai Kejawanan. Lokasinya ada di Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon yang buka 24 jam dan bebas biaya tiket masuk, alias gratis!

Wisata Cirebon yang satu ini lokasinya tak jauh dari pusat kota, cocok bagi Anda yang berburu pemandangan memukau, bermain pasir dan berenang. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang jadi primadona, jangan lupa dokumentasikan sebagai kenang-kenangan yag romantis.

Situ Sedong 

Bagi Anda yang mengincar wisata Cirebon yang murah meriah, bisa datang ke Situ Sedong. Lokasinya ada di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong. Anda juga tidak perlu menyiapkan dana khusus, pasalnya masuk ke wisata Cirebon yang satu ini gratis. 

Di wisata Cirebon yang satu ini, Anda akan disambut dengan waduk berlatar pemandangan Gunung Ciremai yang gagah. Anda bisa berkeliling waduk dengan bebek air dan mengelilingi peninggalan zaman kolonial Belanda ini.

Hutan Kera Plangon

Cari suasana liburan yang berbeda? Anda bisa berkunjung ke wisata Cirebon yang bernama Hutan Kera Plangon. Lokasinya ada di Desa Babakan, Kecamatan Sumber dan dekat dari pusat Kota Cirebon. 

Apabila datang ke wisata Cirebon yang satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang membayar tiket masuk sebesar Rp 3 Ribu saja. Anda sudah bisa menjelajah kawasan hutan dengan luas sekitar 48 Hektare ini. 

Wisata Cirebon yang satu ini merupakan salah satu objek wisata purbakala yang dipenuhi dengan monyet atau kera. Anda juga bisa berkunjung ke Makam Pangeran Panjunan dan Pangeran Kejaksaan yang selalu ramai pada 2 Syawal.

Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani 

Liburan bersama anak-anak? Coba datang ke wisata Cirebon yang bernama Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani. Lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso, Nomor 1, Desa Lemahwungkuk. 

Apabila datang ke wisata Cirebon yang satu ini, Anda perlu menyiapkan uang untuk membeli tiket masuk sebesar sekitar Rp 50-65 Ribu. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, rumah makan dengan suasana bak di kapal laut, serta berfoto di berbagai spot Instagramable berlatar alam. 

Desa Wisata Cikahalang 

Bagi Anda yang ingin mencari wisata bernuansa alam dan wisata kuliner, bisa datang ke Desa Wisata Cikahalang. Lokasinya ada du Kecamatan Dukupuntang, Cirebon. 

Wisata Cirebon yang satu ini terkenal dengan ikan bakarnya yang nikmat, ditemani dengan pemandangan alam yang memesona. Sebelum itu, Anda juga bisa memilih sendiri ikan yang akan disantap. 

Telaga Remis 

Coba juga datang ke wisata Cirebon yang bernama Telaga Remis. Lokasinya ada di Desa Kaduela, Kuningan. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yakni hanya Rp 10 Ribu saja. 

Di wisata Cirebon yang satu ini, Anda bisa menikmati suasana telaga yang tenang dan mengarunginya dengan perahu. Anda akan disambut dengan pemandangan dan suasana alam yang masih asri dengan pepohonan, serta suara serangga yang menenangkan. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi