Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:25wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Ini Alasan Karet Indonesia Disukai Dunia

Minggu, 11-April-2021 14:40

Penjualan karet meningkat di Sumut.
Foto : Antara
Penjualan karet meningkat di Sumut.
8

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Gabungan Perusahaan Karet Indonesia Sumatera Utara melaporkan permintaan karet di pasar lokal terus menguat dampak semakin membaiknya kinerja industri.

Sekretaris Eksekutif Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) Sumut, Edy Irwansyah , menyebutkan, sejak Januari, penjualan karet di pasar lokal menguat.

Pada Maret, penjualan karet di pasar lokal sebanyak 5,237 ton dari Februari 4,981 ton dan Januari 3,602 ton."Meski jumlahnya tetap lebih rendah dari ekspor, namun menggembirakan karena ada tren penguatan penjualan lokal di tengah masih adanya pandemi COVID-19, " tutur Edy, Sabtu, (11/4/2021).

Peningkatan penjualan karet di pasar lokal semakin menggembirakan karena juga terjadi di tengah masih adanya fenomena La Nina.

Fenomena La Nina diperkirakan berlangsung hingga Mei sehingga penurunan produksi juga berlangsung minimal hingga bulan itu.Menurut informasi, yang dilansir Antara, pada bulan Maret – April 2021 sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan masih berpotensi mendapatkan curah hujan menengah – tinggi (200-500 mm/bulan.Ja

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani