Netral English Netral Mandarin
14:31wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Ini Alasan Pemprov DKI Naikan Tarif Parkir Mobil Rp 60 Ribu Per Jam

Kamis, 24-Juni-2021 08:00

Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta membeberkan, alasan menaikan tarif parkir kendaraan mobil dan motor di ibu kota. Salah satunya sebagai upaya agar warga dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan, kebijakan tersebut diambil Pemerintah DKI mengikuti tarif parkir di negara-negara lain yang mengalami kenaikan. 

"Tarif parkir terus meningkat di seluruh dunia seiring dengan pendapatan, kemampuan," ujar Riza di Jakarta. 

Terlebih, kata politikus Gerindra ini, regulasi itu bakal diterapkan DKI untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan-jalan Jakarta. 

Menurutnya, dengan keputusan menaikan harga parkir, diharapkan dapat mengurangi mobilitas kendaraan pribadi dan warga berpindah ke transportasi umum. 

"Ya mengurangi kemacetan kan tidka hanya satu sumber, tidak hanya melalui parkir, banyak lainnya. Tapi itu sangat terkait ya. Satu sama lain terintegrasi baik," terangnya. 

Namun demikian ucap Riza, saar ini aturan tersebut masih dalam proses penggodokan dan tengah dalam kajian oleh pihak-pihak terkait. Setelah semuanya selesai pasti akan disampaikan secara detail dan gamblang oleh Gubernur Anies Baswesan. 

"Nanti pada waktunya akan disampaikan," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani