Netral English Netral Mandarin
00:02wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Ini Alasan Pengunjung Datangi Paviliun Indonesia di Dubai Expo

Minggu, 05-December-2021 04:00

Paviliun Indonesia di Expo Dubai curi perhatian pengunjung.
Foto : Kemendag
Paviliun Indonesia di Expo Dubai curi perhatian pengunjung.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab, menarik ratusan ribu pengunjung sejak dua bulan diadakan.

Informasi yang diperoleh dari Paviliun Indonesia di Dubai, selama sembilan minggu mereka sudah dikunjungi sektiar 362.000 orang.

Hingga saat ini Paviliun Indonesia mengadakan lebih dari 120 forum bisnis dan pameran lebih dari 150 produk buatan usaha kecil dan menengah lokal.

Paviliun Indonesia secara berkala mengadakan berbagai acara hingga Expo 2020 Dubai berakhir pada 31 Maret 2022 nanti.

Yang terbaru, Paviliun Indonesia turut merayakan Hari Jadi Uni Emirat Arab ke-50, salah satu wujud kerja sama dan upaya mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

Rangkaian acara perayaan emas atau Golden Jubilee UEA diadakan di Paviliun Indonesia pada Kamis (2/12) lalu.

"Kami sangat senang dapat turut merayakan hari jadi UEA ke-50 di perhelatan Expo 2020 Dubai ini. Kami berharap, hubungan yang telah dibina dengan baik akan semakin diperkuat untuk kepentingan kedua negara di tahun-tahun mendatang," kata Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi, yang juga Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, dalam siaran persnya, Sabtu, (4/12/2021).

Pada hari itu, Paviliun Indonesia mengadakan acara berburu harta karun atau treasure hunt. Pengunjung diminta mencari 50 emblem berisi tulisan "UEA 50th" yang disebar di Paviliun Indonesia.

Emblem tersebut disebar di tiga zona yang ada di Paviliun Indonesia, yaitu zona "Yesterday", zona "Today" dan zona "Future", serta teater paviliun.

Pengunjung yang berhasil menemukan emblem tersebut bisa berfoto di lokasi yang sudah disediakan di area Paviliun Indonesia dan mendapatkan hadiah.

Selain mengadakan acara berburu harta karun, Paviliun Indonesia juga mengadakan acara musik, tari dan menayangkan video khusus untuk memperingati hari bersejarah Uni Emirat Arab.

Video yang ditayangkan di teater dan panggung bagian dalam ini antara lain berisi ucapan selamat dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan cerita persahabatan kedua negara.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi