Netral English Netral Mandarin
19:54wib
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni menyampaikan permintaan maaf kepada publik, khususnya kalangan Nasrani. Para peneliti menemukan sebuah parasit malaria yang kebal obat di Uganda.
Ini Alasan Selandia Baru sebagai Negara Teraman, Sekalipun Kiamat

Jumat, 30-Juli-2021 09:30

Selandia Baru disebut sebagai negeri teraman.
Foto : New Zealand
Selandia Baru disebut sebagai negeri teraman.
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selandia Baru terpilih sebagai negara ter aman saat “kiamat." Sebuah studi baru di jurnal "Sustainability" menerangkan bahwa Selandia Baru menempati urutan teratas negara yang mampu selamat ketika terjadi keruntuhan peradaban di seluruh dunia.

Menurut penulis jurnal, Nick King and Aled Jones (dari Global Sustainability Institute di Anglia Ruskin University, Inggris), runtuhnya peradaban dunia bisa disebabkan oleh krisis keuangan yang parah, krisis iklim, bencana alam, pandemi yang bahkan lebih buruk daripada Covid-19 atau kombinasi dari semuanya.

Selandia Baru dinilai mampu bertahan karena memiliki energi terbarukan yang melimpah seperti geothermal dan hidroelektrik. Selandia Baru memiliki lahan pertanian yang melimpah sehingga tidak akan kekurangan bahan makanan. Selain itu, lokasinya yang "terpencil" membuat negara ini lebih aman dari serbuan migrasi massal.

Selandia Baru tidak sendirian karena Islandia, Inggris, Tasmania, dan Irlandia juga masuk dalam ranking 5 besar, demikian dilansir dari  Insgatram, Inibaruselandiabaru, Kamis, (29/7/2021).

Sebelumnya, sebuah studi tahun 2019 dalam jurnal Analisis Risiko, menggambarkan Selandia Baru - bersama dengan Australia dan Islandia - sebagai perahu sekoci yang bisa menyelamatkan penumpang kapal yang tenggelam.

Mungkin inilah mengapa beberapa miliarder dunia termasuk Peter Thiel (bos PayPal) menurut berita membeli tanah dan properti di Selandia Baru. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati