Netral English Netral Mandarin
01:06wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Ini Bisa Jadi Solusi Siswa dan Sekolah Saat Pengerjaan Ujian Online

Kamis, 09-September-2021 13:00

Ilustrasi siswa belajar daring.
Foto : Antara Foto
Ilustrasi siswa belajar daring.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masa pandemi Covid-19, memaksa semua kegiatan sehari-hari beralih ke dunia digital atau online. Tidak terkecuali pada dunia pendidikan.

Pembelajaran tatap muka yang menjadi pedoman kini juga harus berubah menjadi pembelajaran daring. Sebab, begitu mudahnya virus Covid-19 menyebar.

Berbagai inovasi-inovasi di dunia pendidikan pun hadir dan bermunculan. Seperti terciptanya aplikasi pembelajaran daring, yang bisa membantu serta mempermudah sekolah dan siswa dalam belajar.

Salah satunya adalah hadirnya aplikasi MTryout, yang merupakan platform pembelajaran daring yang sedang naik daun, di kalangan pelajar. MTryout bisa memfasilitasi sekolah, dalam pengadaan Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester, Tes Asesmen maupun Tryout melalui ponsel.

CEO MTryout, Muhammad Abdul Ghani menuturkan, MTryout membuka peluang kerja sama dengan sekolah-sekolah untuk pengadaan ujian online.

“Kami hadir untuk memberi kemudahan bagi sekolah dalam pengadaan ujian-ujian siswa,” kata Ghani dalam acara ‘Webinar Career SMK Assa’adatul Abadiyah Jakarta Barat’, Kamis (9/9) kemarin.

Menurutnya, MTryout, bisa menjadi solusi cerdas, bagi sekolah agar para siswa bisa lebih nyaman dan tenang dalam melaksanakan ujiannya.

“Kami kenalkan fitur terbaru yakni fitur ujian. Dengan ini, aplikasi MTryout akan sangat membantu dalam memberi kemudahan bagi siswa/i dalam pelaksanaan ujian online,” jelasnya.

Tak hanya itu, MTryout juga memberikan tryout gratis bagi siswa, yang ingin berlatih soal-soal UTBK, tes potensi akademik, sebagai persiapan masuk Perguruan Tinggi.

“Kami juga memberikan tryout gratis untuk siswa berlatih soal-soal UTBK, tes potensi akademik agar siswa lebih siap masuk ke Perguruan Tinggi,” kata Ghani.

Bagi kalian, yang ingin mencoba fitur-fitur tersebut, bisa langsung saja download aplikasi MTryout di Google Playstore, dan rasakan kemudahan belajar dimana saja dan kapan saja.

"Karena MTryout hadir memberikan kemudahan dan solusi dalam belajar bagi sahabat prestasi," tutupnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian