Netral English Netral Mandarin
03:58wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Ini Hasil Lengkap Pengundian Grup Liga Europa 2021/22

Jumat, 27-Agustus-2021 21:53

Liga Europa 2021/22
Foto : Daily Sports
Liga Europa 2021/22
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Grup B Liga Europa musim 2021/22 menjanjikan persaingan yang panas karena dihuni AS Monaco, PSV Eindhoven dan Real Sociedad, berdasarkan hasil pengundian UEFA di Istanbul, Turki, Jumat (27/8/2021) sore.

Monaco dan PSV adalah korban patah hati setelah ambisi mereka main di fase grup Liga Champions musim ini terhenti di babak playoff.

Monaco tersingkir dramatis saat menghadapi Shakhtar Donetsk karena gol bunuh diri dalam babak tambahan waktu, sedangkan PSV gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10 melawan Benfica.

Sementara Sociedad selalu berhasil meloloskan diri dari fase grup ke babak gugur dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Europa.

Selain ketiga tim dari liga-liga top Eropa tersebut, terdapat klub Austria, Sturm Graz, yang untuk pertama kalinya kembali ke babak utama kompetisi UEFA sejak 2011/12.

 

Ini jadi kali pertama Liga Europa mengurangi jumlah kontestan fase grup mereka jadi 24 tim saja, dari 48 tim di 11 musim sebelumnya, berbarengan dengan keputusan UEFA menggelar kompetisi kasta ketiga Liga Conference.

Selain itu, format baru juga diberlakukan musim ini, yakni babak gugur praeliminasi yang akan mempertemukan runner-up fase grup Liga Europa dengan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Pemenangnya akan mendapat tempat di babak 16 besar Liga Europa.

Klub Prancis Olympique Lyon yang merupakan pendulang angka koefisiensi UEFA tertinggi di antara semua peserta Liga Europa musim ini mendapat hasil undian di Grup A di mana mereka akan berhadapan dengan Rangers (Skotlandia), Sparta Praha (Repubil Ceko) dan Brondby (Denmark).

Di Grup C terdapat Napoli (Italia) dan Leicester City (Inggris) sebagai dua tim yang akan berstatus unggulan serta bertemu Spartak Moskow (Rusia) dan Legia Warszawa (Polandia).

Komposisi Grup D juga cukup merata karena terdapat Olympiakos (Yunani), Eintracht Frankfurt (Jerman), Fenerbahce (Turki) dan Antwerp (Belgia).

 

Sementara itu, di Grup E terdapat dua tim jawara kompetisi era lama, yakni Lazio yang menjuarai Piala Winner 1998/99 dan Galatasaray juara Piala UEFA 1999/00. Ditambah lagi ada Marseille yang merupakan juara inagurasi Liga Champions 1992/93 serta Lokomotiv Moskow yang dua kali mencapai semifinal Piala Winners.

Klub Portugal Braga boleh jadi merupakan unggulan utama Grup F di mana mereka ditempatkan bersama Red Star Belgrade (Serbia), Ludogorets (Bulgaria) dan Midtjylland (Denmark).

Real Betis (Spanyol) yang sudah dua tahun absen dari kompetisi Eropa masuk ke Grup G bersama Bayer Leverkusen (Jerman), Genk (Belgia) dan Ferencvaros (Hongaria).

Di Grup H terdapat juga West Ham United (Inggris) yang kembali tampil di babak utama kompetisi UEFA untuk pertama kali sejak 2006/07. Mereka ditempatkan bersama Dinamo Zagreb (Kroasia), Celtic (Skotlandia) dan Rapid Wien (Austria).

Rangkaian pertandingan pertama fase grup Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 16 September nanti, dengan jadwal terperinci baru diumumkan menyusul oleh UEFA.

 

Berikut hasil pengundian grup Liga Europa 2021/22:

Grup A: 

Olympique Lyon (Prancis), Rangers (Skotlandia), Sparta Praha (Republik Ceko) & Brondby (Denmark)

Grup B: 

AS Monaco (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Real Sociedad (Spanyol) & Sturm Graz (Austria)

Grup C: 

Napoli (Italia), Leicester City (Inggris), Spartak Moskow (Rusia) & Legia Warszawa (Polandia)

Grup D: 

Olympiakos (Yunani), Eintracht Frankfurt (Jerman), Fenerbahce (Turki) & Antwerp (Belgia)

Grup E: 

Lazio (Italia), Lokomotiv Moskow (Rusia), Marseille (Prancis) & Galatasaray (Turki)

Grup F: 

Braga (Portugal), Red Star Belgrade (Serbia), Ludogorets (Bulgaria) & Midtjylland (Denmark)

Grup G: 

Bayer Leverkusen (Jerman), Celtic (Skotlandia), Real Betis (Spanyol) & Ferencvaros (Hongaria)

Grup H: 

Dinamo Zagreb (Kroasia), Genk (Belgia), West Ham United (Inggris) & Rapid Wien (Austria) 

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati