Netral English Netral Mandarin
08:08 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Ini Kata Novel Bamukmin Soal Aksi 1812 Besok

Kamis, 17-December-2020 22:50

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
Foto : PA 212
Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI akan menggelar Aksi 1812 bertajuk 'Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI' di depan Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/12/2020) besok. 

Aksi ini digelar Anak NKRI terkait kasus penembakan 6 laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek dan penahanan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya dalam kasus kerumunan di Petamburan pada 14 November 2020.

Diketahui, Anak NKRI merupakan gabungan sejumlah ormas Islam, seperti Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan Persaudaraan  Alumni (PA) 212.



"Besok Insya Allah akan ada aksi dan panitia aksi adalah Anak NKRI," kata Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin kepada netralnews.com, Kamis (17/12/2020). 

Menurut Novel, peserta Aksi 1812 hanya berasal dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), karena di daerah lainnya sudah menggelar aksi serupa. 

"Adapun masa yang hadir belum bisa diperkirakan, namun masa dari Jabotabek, karena di seluruh daerah di Indonesia mereka sudah membuat aksi dengan tuntutan yang sama," ujarnya. 

Ada sejumlah tuntutan Anak NKRI pada Aksi 1812 besok, diantaranya usut tuntas kasus tewasnya 6 laskar FPI yang ditembak polisi, bebaskan Habib Rizieq tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama dan stop diskriminasi hukum. 

Novel menambahkan, kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang menjerat Menteri Sosial Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, juga akan disuarakan dalam aksi besok. 

"Dan tak terlepas juga nanti untuk Mensos yang korupsi bansos di sampaikan juga nanti," jelas Novel Bamukmin. 

Lebih lanjut, Novel juga menghimbau kepada warga yang akan ikut ambil bagian dalam Aksi 1812 supaya wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes), tertib dan jaga kebersihan di lokasi aksi. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani