Netral English Netral Mandarin
21:14wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Ini Kebiasaan Unik Rachel Vennya Bersama Kedua Anaknya Sebelum Tidur

Kamis, 08-Juli-2021 11:00

Rachel Vennya dan dua anaknya.
Foto : Instagram/rachelvennya
Rachel Vennya dan dua anaknya.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Selebriti Instagram (Selebgram) Rachel Vennya ternyata memiliki kebiasaan unik sebelum tidur bersama dengan kedua anaknya. Seperti diketahui, Mantan Istri dari Niko Al Hakim ini telah dikaruniai dua orang anak, yakni Xabiru Ose Al Hakim atau akrab disapa Abang Biru dan Aurorae Chava Al Hakim atau akrab disapa Ade dan Chava. 

Rachel ternyata selalu menanyakan kedua anaknya “happy atau tidak” sebelum tidur. Biru dan Chava biasanya kerap berteriak “happy” dan ada kalanya Biru mengaku sedih karena Adik Chava yang tidak sengaja memukulnya. 

Biasanya Rachel lantas meminta sang anak untuk saling bermaafan, sambil minum susu. Setelah itu, dia mengajak kedua anaknya untuk doa tidur. 

“Kenapa abang sma adik selalu ditanya happy atau engga?

Aku cuma pengen mereka selalu terbuka sama keluarga dan bisa mengungkapkan isi hati mereka ke keluarga,” ujar Rachel dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Kamis (8/7/2021).

Wanita dengan pengikut sebanyak 5,9 juta di Instagram ini ingin, apabila anaknya ada kesalahan atau kemarahan tidak dibawa tidur. Sehingga kalau ada pihak yang salah, harus meminta maaf terlebih dahulu. 

“Karena aku tu anaknya dulu suka nangis kalo mau tidur, rasanya ga nyenyak banget tidur dan bisa mimpi buruk (menurut aku yah hahaha), jadi berdasarkan pengalaman aja,” terang Rachel. 

Rachel tidak mau anak-anaknya tidak tidur nyeyak karena memendam permasalahan. Setidaknya anak-anak juga bisa saling cerita ke keluarganya sendiri, kalaupun ada masalah di luar rumah. 

“Kita bisa nangis bareng-bareng haha. Ini imajinasi aku aja nanti kalo mereka udah gede,”ujar wanita yang memutuskan melepas hijab ini. 

Lebih lanjut Rachel katakan, alasan dia menanyakan kedua anaknya “happy atau tidak” agar kedua anaknya bersyukur. Rachel mengajarkan kedua anaknya bersyukur karena diberi kebahagiaan di hari itu. “Alhamdullilah,” sambung dia. 

Berdasarkan informasi yang Rachel terima dari guru Abang Biru, waktu terbaik untuk menanyakan isi hati anak ini adalah saat bangun tidur, sepulang sekolah dan sebelum tidur. Tetapi Rachel selalu membiasakan setiap apapun aktivitasnya selalu menanyakan pendapat anaknya. 

“Seneng gak? enak gak? happy gak? Biar aku juga paham mereka nyamannya kaya gimana, karena aku pengen lebih tau anak-anak aku dibanding orang lain, walaupun mereka kadang mainnya bukan sama aku tapi aku dapet cerita dari mereka, jadi aku tahu kegiatan mereka hari itu walaupun fisik aku melewatkan hari mereka saat itu,” jelas Rachel. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP