Netral English Netral Mandarin
05:49 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Semua Bintang Tiga, Ini Lima Nama Calon Kapolri Diajukan Kompolnas ke Jokowi

Jumat, 08-January-2021 23:59

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan segera memasuki pensiun.
Foto : Istimewa
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan segera memasuki pensiun.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyampaikan lima nama calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis. 

Lima calon yang diserahkan itu, yakni Komjen Gatot Edy Pramono, Komjen Boy Rafly Amar, Komjen Listyo Sigit Prabowo, Komjen Arief Sulistyanto, dan Komjen Agus Andrianto demikian disampaikan dalam akun Twitternya @mohmahfudmd, di Jakarta, Jumat (8/1/2021). 

"Kelimanya dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, dan jam terbang," tulis Mahfud yang merupakan Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tersebut.



Menurut Mahfud, nama-nama tersebut disampaikan kepada Presiden pada Kamis (7/1). Selanjutnya awal pekan depan Presiden akan mengajukan nama kepada DPR untuk dimintakan pertimbangan. 

"Selaku Ketua Kompolnas saya sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri untuk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR," kata Mahfud. 

Ia menambahkan, yang diajukan kepada Presiden Jokowi itu semuanya jenderal bintang tiga. "Tidak ada yang masih bintang dua," ujarnya, seperti dilansir Antara. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP