Netral English Netral Mandarin
06:25 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Ini Pengganti Mensos yang Ditunjuk Presiden Jokowi

Minggu, 06-December-2020 15:03

Menko PMK Muhadjir Effendy ditunjuk untuk mengisi jabatan Mensos.
Foto : Kemenko PMK
Menko PMK Muhadjir Effendy ditunjuk untuk mengisi jabatan Mensos.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya akan menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy untuk menjalankan tugas Menteri Sosial (Mensos) untuk sementara. 

"Sementara nanti saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos," kata Presiden Jokowi, dikutip dari pernyataan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (6/12/2020).

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, dirinya menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK.



Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya sudah mengingatkan sejak awal pada para menteri Kabinet Indonesia Maju agar tidak korupsi. Jokowi juga kalim terus-menerus sampaikan untuk menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

"Berulangkali saya mengingatkan pada semua pejabat negara, baik itu menteri, gubernur, bupati, walikota dan semua pejabat untuk hati-hati dalam menggunakan uang dari APBD Kabupaten/Kota, APBD provinsi dan APBN," jelas Jokowi.

Jokowi sebut, itu adalah uang rakyat. Apalagi terkait dengan bantuan sosial dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. "Bansos itu sangat dibutuhkan oleh rakyat," sambung Jokowi.

Jokowi tegaskan tidak akan melindungi mereka yang terlibat korupsi. Jokowi juga percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, baik, dan profesional. 

"Pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," tegas dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP