Netral English Netral Mandarin
02:28wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ini Pentingnya Pengelola Wisata Dapat Vaksin Lebih Dulu

Rabu, 05-Mei-2021 12:40

Pengelola wisata harus diutamakan dapat vaksin.
Foto : Kemenparekraf
Pengelola wisata harus diutamakan dapat vaksin.
15

BANDAR LAMPUNG, NETRALNEWS.COM - Pengelola Objek Wisata Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kabupaten Lampung Timur berharap, pemerintah memvaksinasi semua pengelola wisata karena aktivitas mereka yang berinteraksi erat dengan wisatawan riskan terjadi penularan COVID-19.

"Baiknya kami pengelola wisata divaksinasi untuk memproteksi diri dan semua bisa aman karena kami selalu dekat dengan wisatawan," ujar Midi, pengelola Objek Wisata Pantai Kerang Mas, Selasa (4/5.2021).

Ia menyebutkan jumlah orang yang bekerja di Pantai Kerang Mas sebanyak 30 orang, terdiri atas pengelola dan karyawan.

"Terutama yang divaksinasi yang di pintu loket," ujar Midi.

Midi mengatakan pandemi COVID-19 yang belum berakhir, membuat pengelola wisata siap mengikuti aturan pemerintah.

Ia mengatakan bahwa apabila pada Lebaran pemerintah memperbolehkan Objek Wisata Pantai Kerang Mas buka, pengelola siap melaksanakannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita siap ikuti aturan pemerintah, apa yang terbaik, kami siap melaksanakan. Begitu pun, jika pemerintah melarang tempat wisata dibuka, pengelola siap melaksanakannya," ungkap Midi, dilansir Antara. 

Reporter : Antara
Editor : Sulha Handayani