Netral English Netral Mandarin
05:19wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Tepat

Rabu, 29-September-2021 06:07

Ilustrasi memilih mobil keluarga.
Foto : Carworld
Ilustrasi memilih mobil keluarga.
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perjalanan dengan keluarga tentu sangat menyenangkan. Apalagi selama ini kita disibukkan dengan urusan pekerjaan ataupun kantor, yang membuat intensitas kebersamaan kita dengan keluarga berkurang. Nah saat di perjalanan inilah kita bisa menebusnya. Namun dengan catatan kendaraan yang kita pakai nyaman dan aman. Bahkan memberikan pengalaman yang nikmat dan mewah hingga memberikan arti baru bagi penggunanya. Pastinya idaman sekali.

Namun, memilih mobil keluarga atau MPV yang sesuai dengan ekspektasi hingga memberikan pengalaman yang fantastis saat di perjalanan, bukan hal yang mudah. Biasanya harga menjadi salah satu tolak ukur pengguna. Tetapi nyatanya, ada sejumlah mobil keluarga dengan harga yang fantastis, tapi tidak memberikan pengalaman sesuai harapan. Bahkan jauh dari standar kemewahan.

Misalnya saja, iya, mobil tersebut luas dan lega. Tapi membuat pusing penumpangnya. Berharap bisa menikmati hiburan sekelas lounge premium. Tapi apa daya, soundnya kurang greng seperti mobil mewah di kelasnya. Tentu membuat kecewa.

Jika Anda salah satu yang memiliki pengalaman yang demikian, yuk kita cek apa saja tips memilih mobil keluarga yang bisa memberi pengalaman berarti.

1. Kenyamanan mobil

Faktor kenyamanan menjadi poin penting untuk diperhatikan. Apalagi jika Anda dan keluarga seringkali melakukan perjalanan jauh. Pastikan juga untuk memilih mobil dengan tempat duduk yang nyaman dan empuk, AC yang segar, ruangan yang cukup luas dan lega, suasana yang senyap saat berada di dalam mobil. Penting juga dipilih mobil yang memiliki suspensi yang empuk.

Untuk tempat duduk penumpang yang nyaman pastikan material tempat duduk terdiri dari material yang baik dan berkualitas.

2. Fasilitas sistem keamanan dan keselamatan

Keluarga adalah prioritas utama. Untuk urusan keluarga, pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik. Makanya, keselamatan harus terjaga kapan pun dan di mana pun, termasuk saat berkendara. Hal tersebut semakin penting jika Anda memiliki anggota keluarga berusia lanjut atau balita. Untuk itu, pilihlah mobil keluarga yang memiliki fitur keamanan lengkap, antara lain sabuk pengaman, child safety lock, air bag, dan anti-lock braking system. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan fitur tahan goncangan saat terjadi benturan.

Pastikan juga mobil yang Anda pilih terdapat sabuk pengaman di tiap jok mobil. Dengan adanya fitur keamanan seperti airbag, maka bisa meminimalisir risiko saat terjadi kecelakaan. Apabila Anda membawa anak-anak, maka perlu memilih mobil yang dilengkapi dengan fitur child safety lock.

3. Lihat kapasitas mesin mobil

Mesin adalah hal paling penting untuk diketahui sebelum Anda memilih mobil, termasuk mobil keluarga. Pada umumnya mesin dikategorikan ke dalam besaran volume yang berbeda-beda, semakin besar kapasitas mesin, maka akan semakin besar pula tenaga mobil.

4. Fitur yang up to date

Saat perjalanan baik dekat maupun jauh, Anda perlu memiliki mobil yang berfasilitas hiburan, seperti pemutar musik atau televisi. Apalagi jika memiliki anak kecil cenderung mudah bosan. Pastikan kalau mobil keluarga ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti radio, TV, audio, atau bisa juga dengan menambahkan games di dalamnya. Anda juga bisa memilih mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur karaoke, sehingga bisa bernyanyi dengan para anggota keluarga lainnya. Tentu lebih menyenangkan! Demikian dilansir dari Sindonews.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian