Netral English Netral Mandarin
20:03 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Ini Tren Fesyen Menurut Selebritis Indonesia

Minggu, 13-December-2020 17:10

Ilustrasi tren fesyen.
Foto : Istimewa
Ilustrasi tren fesyen.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Prediksi tren fesyen 2021 mulai bermunculan seiring perjalanan 2020 yang akan segera berakhir dalam hitungan hari. Bahkan beberapa desainer dan brands pun sudah mulai untuk membuat koleksi yang diperkirakan menjadi sorotan fesyen tahun depan, Raline Shah dan Jessica Iskandar juga punya pendapat mengenai tren yang akan digandrungi pada 2021.

Warna
Penggunaan warna netral seperti warna cream dan kumpulan warna earth tone, monokrom, termasuk warna yang lembut diprediksi akan menjadi warna favorit pada 2021 nanti.

Perkiraan ini pun senada pendapat Raline Shah yang berkata, “Menurut saya tren warna 2021 ini akan lumayan monochromatic. Kalau ada warna yang agak feminin pun lilac.”.



Tidak jauh berbeda dengan Raline, Jessica Iskandar juga punya pendapat serupa dalam soal warna.

“Menurut aku tren warna tahun 2021 akan lebih soft, lebih kalem, lebih sendu, kayak contohnya olive green, lilac, itu bakal jadi favorit sih menurut aku, ditambah juga cream kayak warna-warna bata, tapi lebih soft lagi, jadi warna-warna begitu masih akan jadi trend 2021," ujar Jessica dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Motif
Menurut Jessica Iskandar, desain atau motif corak yang bakal digemari tahun depan tidak akan terlalu "mentereng", tapi lebih kalem dan lembut.

Warna-warna yang menjadi favorit dapat dipadukan dengan warna-warna soft seperti garis-garis tipis dengan warna putih atau lebih model transparan, animal print juga bakal seru, dengan dipadukan warna-warna soft pasti akan lebih seru.”

Sementara itu, fesyen influencer Olivia Lazuardy mengatakan motif yang akan tren tahun depan adalah motif minimalis yang lebih sederhana. Preferensi pakaian yang lebih minimalis ditambah corak seperti checkered stripes atau animal prints dalam konsep yang sederhana diprediksi akan menjadi pilihan banyak pencinta fesyen agar tetap tampil trendi dan modis.

Tas
Serupa, model tas yang diprediksi bakal jadi tren 2021 mengusung konsep minimalis, sederhana dan lembut. Tas kecil yang ikonik diperkirakan jadi favorit dan cocok untuk padu padan tampilan sederhana.

“I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards," ujar Raline Shah. ​

Hal ini pun sesuai dengan opini Jessica Iskandar yang melihat tas kecil akan menjadi tren 2021 seperti hand carry atau hand bag yang dapat digunakan untuk menyimpan masker, hand sanitizer, handphone dan kartu pembayaran.

Reporter : Widi Fembrian
Editor : Widi Fembrian