Netral English Netral Mandarin
03:40wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Ini yang Akan Dilakukan Doddy Sudrajat Apabila Hak Asuh Gala Sky Jatuh ke Keluarga Faisal

Jumat, 26-November-2021 10:45

Doddy Sudradjat.
Foto : Inilah.
Doddy Sudradjat.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Ayah dari mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat ungkap alasan dia mengajukan diri soal hak perwalian mengasuh Gala Sky Andriansyah. Dia membantah bukan karena tidak percaya dengan Ayah Bibi Andriansyah, Faisal. 

“Itu fitnah. (Faisal) tiba-tiba mengajukan sendiri dan daddy (panggilan Doddy) tidak dilibatkan. Daddy kan tidak mengerti hukum,” ujar Doddy, dikutip dari tayangan Rumpi No Secret, Jumat (26/11/2021). 

Doddy tegaskan, dirinya ingin hak asuh Gala bisa diasuh bersama-sama. Sehingga tidak ada tujuan untuk memperebutkan Gala antar kedua keluarga. 

“Tapi di draft bukan hak asuh bersama, yang mengajukan Pak Faisal. Daddy tidak mengajukan. Ada point daddy lihat, hak asuh bukan hak asuh bersama. Di pengadilan, tidak bisa hak asuh bersama dan hak asuh ditentukan pengadilan ke keluarga Bibi atau daddy, nggak bisa bersama,” jelas Doddy. 

Menurut Doddy, pengajuan hak asuh rasanya amat tergesa-gesa. Setelah tujuh hari meninggalnya Vanessa dan Bibi, dalam keadaan masih berduka dan berkabung, hak asuh Gala diperbincangkan. 

“Itu kan yang urus Pak Faisal, kalau daddy tidak urus apa-apa. Pak Faisal minta KK, KTP, silahkan, malah daddy kasih ke Pak Faisal. Daddy belum sempet mikir, belum bisa konsen,” ujar dia. 

Doddy sendiri ingin Gala diasuh bersama-sama, tetapi karean tidak bisa maka pihak pengadilan yang akan menentukan. Doddy tegaskan, belum ada putusan dari pihak pengadilan karena sidang akan diselenggarakan pada tanggal 30 mendatang. 

“Kalau hak asuh jatuh ke tangan Pak Faisal, daddy support. Jatuhnya berdasarkan putusan pengadilan. Daddy support, kan dia (Pak Faisal) juga kakekya,” terang dia. 

Doddy hanya tidak mau, ketika Gala besar kemudian bertanya-tanya mengapa Doddy tidak mau memperjuangkan hak asuh cucunya. Doddy tidak mau Gala bertanya-tanya, apakah Doddy tidak mau mengasuh dan tidak sayang pada Gala. 

“Saya tidak maus eperti itu. Saya tidak mau kata-kata itu keluar dari mulut Gala. Paling tidak ada keputusan dan daddy tidak beban karena daddy juga sudah berusaha mengajukan permohonan hak asuh Gala,” jelas dia. 

Doddy juga mengaku tidak masalah apabila hak asuh Gala memang harus berakhir di tangan Faisal. Doddy tegaskan, Faisal juga sama-sama merupakan kakek dari Gala. 

“Nggak masalah (kalau hak asuh jatuh ke tangan Faisal). Kenapa enggak? (bila hak asuh jatuh ke tangan Doddy). Itu kan cucu daddy. Sanggup. Tinggal di rumah daddy,” ujar dia. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi