Netral English Netral Mandarin
04:55wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Inikah Kesalahan Besar Pengacara Habib Rizieq? FH: Menjadikan Musni Umar Saksi Ahli

Minggu, 10-Oktober-2021 13:25

Musni Umar
Foto : Jalur Info
Musni Umar
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean menyebut kesalahan besar pihak Pengacara Habib Rizieq Shihab adalah menjadikan Musni Umar sebgai saksi ahli dipersidangan kasasi.

“Kesalah pengacara Rizieq menurutku salah satunya menjadikan Musni Umar jd saksi ahli.,” kata Ferdinand Hutahaean, Minggu 10 Oktober 2021.

Pernyataan Ferdinand disampaikan usai Musni Umar menyampaikan cuitan di akun Twitternya.

“Saya doakan hakim di MA yg adili HRS dlm sidang kasasi beri keadilan kpd HRS. Saya saksi ahli HRS kasus RS UMMI. Sy yakin berdasarkan fakta sosiologis dan hukum HRS tdk bersalah. Pernyataan HRS baik2 saja 1) Seblm ada hasil test PCR dia terpapar covid 2) Tdk timbulkan keonaran,” kata Musni Umar. 

Untuk diketahui, setelah bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta Habib Rizieq Shihab (HRS) akan mengajukan kasasi atas kasus atas kasus swab test di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam perkara ini petinggi eks Front Pembela Islam (FPI) divonis 4 tahun kurungan penjara.

Namun untuk saat ini, kata Aziz, pihaknya masih menunggu relaas putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Kemudian jika relaasnya sudah ada akan didiskusikan para terdakwa termasuk HRS dan tim kuasa hukum baru setelah itu diputuskan.

"Tapi saya pribadi insha Allah kasasi. Putusan banding dzalim, kita wajib kasasi ke MA, untuk lawan kedzaliman dan tegakkan keadilan," ujar Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Selasa (31/8).

Lanjut Aziz, kemungkinan pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) pekan depan. Ia juga memastikan HRS sudah memberikan arahan terkait langkah hukum ke depan pasca penolakan banding. Disamping itu, HRS juga sudah memberikan arahan terkait langkah hukum selanjutnya, yaitu setuju dengan tim kuasa hukum.

"Meski esok kiamat, hari ini kita akan dan selalu akan berjuang untuk keadilan perjuangan milik kita," tegas Aziz.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli