Netral English Netral Mandarin
05:04wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Inilah Telaga Pemandian Setan yang Indah

Jumat, 17-September-2021 08:00

Telaga Setan di Selandia Baru.
Foto : Instagram inibaruselandiabaru
Telaga Setan di Selandia Baru.
30

SELANDIA BARU, NETRALNEWS.COM - Inilah Devil's Bath, telaga pemandian setan namun sama sekali tidak ada kaitannya dengan setan ‘beneran’.

Air telaga - jika terlalu kecil kalau disebut sebagai danau - yang berwarna hijau ini adalah akibat fenomena alam, yaitu dari sumber air panas yang bercampur dengan zat belerang yang berwarna kuning cerah dan zat besi yang berwarna hijau pekat.

Kadar warna hijaunya juga bisa berubah-ubah tergantung intensitas paparan sinar matahari dan kadar mineral air saat itu.

Jangan coba-coba berendam, apalagi berenang di Devil's Bath. Air berwarna kulit jeruk nipis ini memiliki kadar asam tinggi. Akibatnya, dapat membakar kulit dan membuat kulit terkelupas. Ngeri tentunya jika Anda mencobanya kulit bisa terkelupas.

Selain itu, bau belerang cukup kuat karena adanya endapan belerang di dasar telaga.

Dilansir dari Iniselandiabaru, Devil's Bath berada di dalam taman geotermal Wai-O-Tapu Termal Wonderland. "Wai-O-Tapu" dalam bahasa Maori berarti "air sakral."

Tempat ini merupakan daya tarik cagar alam yang menarik dan favorit bagi anak-anak. Ya.... karena anak-anak suka membayangkannya air hijaunya sebagai "ramuan mantra raksasa" seperti di film-film Wizard (tukang sihir). 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P