Netral English Netral Mandarin
21:53wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Inilah Tempat Wisata Horor di Selandia Baru

Sabtu, 25-September-2021 19:20

Pemandangan di kawasan Kastil Larnach
Foto : Instagram inibaruselandiabaru.
Pemandangan di kawasan Kastil Larnach
13

OTAGO, NETRALNEWS.COM -  Tidak bisa dipungkiri Selandia Baru memang terkenal dengan pemandangan alam yang menavvan, masakannya yang lezat, wisata adrenaline, olah raga rugby, dan penanganan Covid-19 yang top markotop.

Tetapi jangan lupa, bahwa di Selandia Baru juga ada destinasi wisata horor yang tak kalah ser. Mulai dari rumah sakit, hotel, teater, pantai hingga kastil.

Hanya ada dua kastil di Selandia Baru. Salah satunya adalah Kastil Larnach yang terkenal horrorejing.

Berada di Semenanjung Otago, kastil ini dibangun pada tahun 1871 (selesai 1887) sebagai kediaman pribadi William Larnach, seorang politisi dan pengusaha kaya raya di Selandia Baru.

Istri pertama Larnach, Eliza, yang tidak suka hidup terisolasi di kastil, meninggal karena stroke pada usia 38. Kemudian William menikahi Mary, adik tiri Eliza, yang meninggal juga akibat keracunan darah.

William membangun ballroom sebagai hadiah ulang tahun yang ke-21 putri kesayangannya Katie. Namun tidak lama kemudian, Katie meninggal dunia karena tipus.

Dilansir dari Instagram Inibaruselandiabaru, di tahun 1898, WIlliam mengakhiri hidupnya akibat krisis finansial dan juga kasus perselingkuhan putranya, Douglas, dengan istri ketiganya Constance.

Semenjak tahun 1967, kastil Larnach dibeli oleh keluarga Barker, dipugar dan dirawat hingga menjadi salah satu tujuan wisata di Selandia Baru, khususnya di kota Dunedin.

Kejadian horor pernah dilaporkan, yaitu penampakan Katie menari berputar-putar di ballroom. Juga ada laporan penampakan William berjalan-jalan di koridor.

Ada orang melaporkan pernah "disentuh" dipunggung. Ada yang merasa seperti didorong saat berkunjung di kastil yang pernah dijadikan rumah sakit jiwa selama Perang Dunia ke-1 dan ke-2.

Jarak kastil Larnach dengan ibukota adventure dunia, Queenstown, hanya sekitar 290 km (3-4 jam). Siapa tahu Anda mau pompa adrenalin sekali lagi di kastil Larnach.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati