Netral English Netral Mandarin
05:15 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Inovasi Baru dari China, Kabin Vaksinasi Otomatis

Senin, 07-December-2020 17:08

Kabin vaksinasi mandiri
Foto : Global Times
Kabin vaksinasi mandiri
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Belum lama ini salah satu perusahaan pembuat vaksin terkemuka dunia asal China, Sanofi Pasteur, memamerkan salah satu inovasinya, yakni kabin vaksinasi otomatis.

Kabin vaksinasi otomatis ini untuk pertama kalinya dipamerkan pada China International Import Expo yang berlangsung di Shanghai, China, awal November lalu.

"Pada CIIE tahun ini, Sanofi Pasteur mempresentasikan visi perusahaan tentang solusi inovatif untuk mengembangkan kota kesehatan masyarakat cerdas di masa depan. Kami juga akan bekerja sama dengan institusi terkemuka China untuk membangun rantai ekologi inovasi kesehatan masyarakat dan memamerkan empat produk vaksin pertama mereka dan terobosan alat imunisasi," kata General Manager Sanofi Pasteur China Zhang, seperti dikutip dari Chinadailyhk, Senin (7/12/2020).



Dengan kabin vaksinasi otomatis, proses vaksinasi dapat dilakukan hanya dalam 3-5 menit yang dilakukan penerima vaksin kepada dirinya. Jenis vaksinnya pun dapat dipesan terlebih dahulu, termasuk vaksin influenza hingga Covid-19.

Setelah melakukan pendaftaran, calon penerima vaksin dapat masuk ke dalam kabin. Lalu layar monitor akan memeriksa informasi dari penerima vaksin. Kemudian, mesin vaksin akan memilih vaksin sesuai dengan jenis yang telah ditentukan oleh calon penerima. Setelah itu, mesin akan memindai.

Setelah mengklik tombol untuk mengaktifkan, vaksin akan secara otomatis perlahan keluar dari kotak bertemperatur stabil. 

Calon penerima vaksin tinggal meletakkan lengan di tempat yang telah disediakan, lalu secara otomatis mesin akan menyuntikan vaksin.
 

Reporter :
Editor : YC Kurniantoro