Netral English Netral Mandarin
05:23wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Inter Milan Juarai Piala Super Italia Usai Kalahkan Juventus 2-1

Kamis, 13-January-2022 07:59

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez merayakan gol bersama rekan satu timnya Lautaro Martinez ketika Inter menjuarai Piala Super Italia setelah menaklukkan Juventus 2-1 dalam final di  San Siro, Milan, I
Foto : Antara/Reuters
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez merayakan gol bersama rekan satu timnya Lautaro Martinez ketika Inter menjuarai Piala Super Italia setelah menaklukkan Juventus 2-1 dalam final di San Siro, Milan, I
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Alexis Sanchez memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Juventus pada detik-detik terakhir perpanjangan waktu saat Inter Milan mengalahkan Juventus 2-1 untuk mengangkat Piala Super Italia di San Siro, Kamis (13/1/2022) pagi WIB.

Nerazzurri diperkuat skuad lengkap termasuk Edin Dzeko yang pulih dari COVID. Mereka juga memasuki laga ini dengan bekal delapan kemenangan Serie A berturut-turut.

Sebaliknya Juve tak diperkuat Federico Chiesa yang terpaksa absen karena operasi lutut dan demikian pula Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado yang terkena skors.

Sedangkan Wojciech Szczesny absen setelah terlambat mendapatkan vaksin COVI, Danilo dan Aaron Ramsey cedera, Leonardo Bonucci tidak sepenuhnya fit.

Penonton tuan rumah meledak kegirangan ketika Sanchez yang diturunkan sebagai pemain pengganti mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-120 yang menentukan akhir pertandingan 'Derbi Italia' antara dua seteru abadi.

Weston McKennie terlebih dahulu membawa klub Turin unggul sebelum Lautaro Martinez menyamakan kedudukan dari titik penalti pada babak pertama.

Pertandingan menjadi lebih rumit setelah turun minum ketika Inter mendominasi penguasaan bola dan penciptakaan peluang gol.

Adu penalti sepertinya bakal tak terelakkan ketika waktu terus berjalan tanpa ada gol tercipta lagi. Sampai kemudian Sanchez mencetak gol untuk membawa Inter menjuarai Piala Super yang keenam kalinya dan yang pertama sejak 2010, demikian laporan Reuters.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi