Netral English Netral Mandarin
07:20wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Interpol Terbitkan Red Notice untuk Harun Masiku

Jumat, 30-Juli-2021 20:30

Harun Masiku
Foto : Istimewa
Harun Masiku
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Harun Masiku ternyata telah menjadi buronan internasional, karena International Police (Interpol) telah mengeluarkan red notice untuk politisi PDIP.

Red notice adalah permintaan untuk menemukan dan menahan sementara seseorang yang dianggap terlibat dalam kasus kriminal.

Soal telah terbitnya red notice itu disampaikan plt juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

"Informasi terbaru yang kami terima bahwa pihak Interpol benar sudah menerbitkan Red Notice atas nama DPO Harun Masiku," katanya.

Red notice ini sebelumnya dimintakan oleh KPK kepada Interpol sebagai bagian dari upaya penangkapan Harun Masiku yang buron sejak 17 Januari 2020.

Ali mengatakan, KPK hingga saat ini terus bekerja untuk menangkap penyuap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu.

"Upaya pelacakan juga terus dilakukan KPK dengan menggandeng kerja sama para pihak, Bareskrim Polri, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, serta NCB (National Central Bureau) Interpol," ujarnya.

Ali meminta kepada siapa saja yang mengetahui keberadaan Harun Masiku, baik di dalam atau di luar negeri, untuk segera memberikan informasinya kepada KPK, Polri, kemenkumham atau NCB Interpol.

"KPK berharap bisa segera menangkap DPO Harun Masiku," pungkas dia.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP