Netral English Netral Mandarin
12:54wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Intip Keseruan Awkarin Berenang Bersama Whale Shark Raksasa di Gorontalo, Segini Biayanya!

Minggu, 20-Juni-2021 13:45

Awkarin berenang bareng hiu di Gorontalo.
Foto : Instagram.
Awkarin berenang bareng hiu di Gorontalo.
28

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Selebriti Instagram (Selebgram) Karin Novilda atau kerap disapa Awkarin tampak membagikan keseruannya berenang bersama hiu paus raksasa di Gorontalo. Ya, wanita yang memiliki pengikut sebanyak 7 juta ini memang dikenal gemar melakukan berbagai macam olahraga, salah satunya aktivitas air seperting diving. 

Awkarin bahkan mengajak pengikutnya untuk datang ke Gorontalo dan berbagai destinasi wisata bawah laut lainnya di Indonesia. Menurutnya, masih banyak wilayah di Indonesia yang bisa dijelajahi. 

Awkarin juga mengungkapkan rasanya diving bersama hiu paus atau disebut juga whale shark. Berinteraksi dari dekat, Awkarin ternyata sempat memperhatikan kelucuan dari cara makan hewan laut hitam bertutul putih itu. 

Baca Juga :

“Itu whale shark guys, bukan jenis hiu predator hihi. Dia cara makannya aja lucu kaya paus, ngefilter makanan, nah makanya dinamain whale shark,” ujar wanita yang merambah dunia Youtube ini, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Minggu (20/6/2021). 

Wanita berambut pendek ini juga menjelaskan bahwa hiu paus biasanyaberaktivitas di kedalaman 10-25 meter, bahkan lebih sering berada di permukaan. Di Gorontalo sendiri, hiu paus bahkan “nongkrong” di belakang rumah warga. 

Baca Juga :

“Jadi kalo kalian takut berenang, tetep bisa ngasih makan dari perahu nelayan. Atau kalau males diving, bisa free dive guys,” ujar Awkarin. 

Takjub akan pesona bawah lautnya, tidak heran Gorontalo jadi salah satu spot diving terfavorit dari Awkarin. Selain Gorontalo, Makassar dan Labuan Bajo juga turut menjadi tempat diving favorit di Indonesia sejauh ini. 

Baca Juga :

Dia juga sempat menjawab pertanyaan dari pengikutnya yang mempertanyakan soal biaya mendapatkan lisensi diving. Awkarin sebut, rata-rata harus mengambil paket. Untuk lima orang lebih biayanya Rp 3,5 juta/pax, untuk 2-4 orang biayanya Rp 4,5 juta, untuk satu orang biayanya Rp 5 juta/pax. “Ini Open Water License ya,” sambung dia. 

Lantas, apakah untuk bertemu hiu paus bisa menggunakan open water license? Jawabannya adalah ya. Pasanya hewan yang berukuran raksasa itu bisa ditemui di kedalaman 10-15 meter. “Maximum depth Open Water License kan 18 M,” ujar dia. 

Tidak hanya whale shark, diakui Awkarin dia kerap berjumpa dengan berbagai makhluk hidup di bawah laut lainnya. Bahkan saat diving di malam hari, dia mengaku kerap bertemu dengan banyak hewan aneh dan menyeramkan.

“Pas diving malem sih (menemukan hewan unik). Hahahaha banyak hewan aneh-aneh seremmmm,” ujar Awkarin. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani