Netral English Netral Mandarin
01:31wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
IPM DKI 2020 Tertinggi di Indonesia, Musni Umar Puji Anies: Ini bukti Kesuksesan Pembangunan Manusia di Jakarta

Rabu, 21-April-2021 12:10

Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chadlun (UIC) Musni Umar
Foto : VOA Islam
Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chadlun (UIC) Musni Umar
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM.- Sosiolog yang juga Rektor Universita Ibnu Chaldun, Musni Umar memuji prestasi yang ditoreh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) DKI Jakarta tahun 2020.

Anies mengatakan, program yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta selama tahun 2020 lebih banyak mengenai penanganan pandemi Covid-19. Dia mengatakan, meskipun pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap dunia kesehatan hingga perekonomian, namun ternyata angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Umur Harapan Hidup meningkat di tahun 2020.

"Alhamdulillah, capaian dimensi Indeks Pembangunan Manusia DKI Jakarta tahun 2020 sangat baik, meskipun kita berhadapan dengan situasi pandemi," kata Anies saat memaparkan LKPJ di depan para anggota dewan dan pimpinan sidang, Senin (19/4/2021).

Musni mengatakan dirinya bersyukur karena IPM di DKI Tertinggi di Indonesia dan ini merupakan bukti kesuksesan pembangunan manusia di Jakarta.

"Sebagai warga DKI, kita patut bersyukur kpd Allah karena DKI dibawah Gub. Anies dan Wagub Ariza, IPM di DKI Tertinggi di Indonesia. Ini bukti kesuksesan pembangunan manusia di Jakarta,"tulis Musni Umar di akun Twitternya, Rabu (21/4/2021).

Anies menyebutkan, tahun 2019, IPM berada pada angka 80,76. Sedangkan tahun ini tercatat sebesar 80,77. Anies mengklaim, IPM DKI Jakarta merupakan yang tertinggi di Indonesia.

"IPM tersebut tertinggi di Indonesia dan merupakan satu-satunya provinsi dengan nilai IPM di atas nilai 80 atau masuk dalam kategori sangat tinggi," ujarnya. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati