Netral English Netral Mandarin
04:11wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Israel Buka Kedutaan Besar dan Konsulat di Uni Emirat Arab, FH: Mardani dan Nur Wahid Jangan Kejang-Kejang ya

Kamis, 01-Juli-2021 09:42

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Israel resmi membuka kantor kedutaan besar mereka di Uni Emirat Arab pada Selasa (29/6/2021) sebagai simbol normalisasi hubungan dengan salah satu anggota Negara Teluk tersebut.

Dalam prosesi peresmiannya, Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid, mengatakan bahwa Israel ingin hidup damai dengan para tetangganya di Timur Tengah.

"Israel ingin hidup damai dengan para tetangga. Kami tidak akan ke mana-mana. Timur Tengah adalah rumah kami. Kami akan tetap di sini. Kami mendesak semua negara di kawasan untuk mengakui itu," ujar Lapid, seperti dikutip Reuters.

Terkait hal itu Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) menyindir Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW).Sebagaimana kita ketahui selama ini PKS salah satu partai yang mendukung Palestina yang sedang berkonflik.

"Mardani dan Nur Wahid jangan kejang2 ya….!! @MardaniAliSera @hnurwahid," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (30/6/2021).

Selain itu Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) juga mengingatkan seseorang yang dia sebut Topa agar asam uratnya tidak kambuh setelah mendengar berita Israel membuka kedutaan besar di Uni Emirat Arab.

"Oh oya sama Topa, awas asam uratnya kambuh gara2 berita ini," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli