3
Netral English Netral Mandarin
10:02 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Istri AHY Diserang di Twitter, PD Duga Ulah 'Kak Mul' yang Gagal Mengkudeta Demokrat

Sabtu, 20-Februari-2021 05:54

Istri Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan
Foto : Femina
Istri Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nama istri Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan ramai diperbincangkan di media sosial sejak Jumat (19/2/2021).

Hal itu gara-gara adanya netizen yang menyamakan Annisa Pohan dengan Nissa Sabyan yang tengah disorot publik karena isu perselingkuhan.

Sejumlah netizen menyerang Annisa Pohan dengan diksi 'pelakor', sama seperti yang disematkan netizen lainnya ke Nissa Sabyan.

Isu perselingkuhan Nissa dan tudingan miring terhadap Annisa, sempat trending topic di Twitter pada Jumat (19/2/2021) lewat tagar #NissaPelakor dan #AnisaPohanPelakor.

Serangan-serangan terhadap Annisa itu mendapat respons dari sejumlah politisi Partai Demokrat, salah satunya Syahrial Nasution.

Melalui akun Twitternya, Syahrial mengaitkan serangan terhadap istri AHY itu dengan isu adanya gerakan politik pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat yang sempat menyeret nama Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Syahrial menduga, yang menyerang kehidupan pribadi keluarga AHY adalah pihak yang gagal mengkudeta kepemimpinan Partai Demokrat. Menurutnya, pihak tersebut menggunakan jasa buzzeRp.

"Kakak pembina gagal konsolidasi gerakan kudeta untuk menyuap pengkhianat partai. Sekarang kerahkan buzzeRp untuk mengganggu keharmonisan rumah tangga," tulis Syahrial di akun Twitternya, Jumat (19/2/2021).

Syahrial mengatakan, pola 'kakak pembina' menyerang keluarga AHY itu tidak mampu dibalas pihaknya dengan cara yang sama. Di akhir cuitannya, ia mendoakan seseorang yang disebutnya 'Pak Mul'.

"Kami tidak mampu membalas dengan cara yang sama. Semoga Pak Mul bahagia ever after," kata @syahrial_nst.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief di akun Twitternya. Ia menuding 'Mul' yang mengerahkan buzzer untuk menyerang Annisa. Andi pun meminta sosok itu untuk menghentikan serangan terhadap Annisa Pohan.

"Kak Mul, mengerahkan buzer untuk berperang kami tak bisa mencegah. Tapi tolong jangan menyerang wanita tak berdosa. Istri ketum kami wanita seperti juga ibu dan istri anda. Hentikan Kak Mul," cuit @Andiarief_. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati