Netral English Netral Mandarin
04:53wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
'Istri Turun Mesin' Viral, Anji Angkat Bicara, Netizen: Edan Ga Memanusiakan Sebaliknya...

Kamis, 10-Juni-2021 07:25

Musisi Anji dan Aa Gym
Foto : Kolase Netralnews
Musisi Anji dan Aa Gym
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Musisi Tanah Air ikut angkat bicara menanggapi kasus viral pernyataan Aa Gym yang menyebut istrinya “turun mesin” tujuh kali. 

Warganet ikut tergelitik. Di akun FB Mak Lambe Turah, netizen kembali ikut mencibir Aa Gym, usai Anji memberikan komentarnya. 

MLT: “Aduhhh,..............”

Lukman Gombong: “Edan ....ga memanusiakan orang. sebaliknya merobotkan manusia.”

Vivi: “Parah parahhh.... bikin malu saja ni orang.”

Kang Bahar: “Udah biarkan aja Aa Gym kanpunya modal pinter Bahasa Arab jadi yg DIA omongkan Merasa Benar, Karna HATI / PERASAAN Aa Gym Hanya untuk MENIKMATI ISTRI BARU.”

Eddy Hariyanto: “Rumangsane, padakno opo wae.”

Sebelumnya diberitakan, Aa Gym dan Teh Nini telah menikah selama 19 tahun dan dikaruniai 7 anak.

Hingga akhirnya viral suara khutbah Aa Gym di media sosial, bak menjawab tudingan zalim yang dilakukan pada sang istri.

Akan tetapi, viralnya suara khutbah Aa Gym tersebut, justru mendapatkan kecaman dan kritikan dari sejumlah warganet.

Dalam rekaman yang dibagikan oleh akun infotainment Instagram, Aa Gym meyampaikan, “(Teh Ninih) ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya, sudah tujuh kali turun mesin. He he he.”

“Aa zalim kepada istri? Saya tanya, siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya? Ha? Pada sok tahu!” sambungnya.

Khutbah Aa Gym ini pun panen kecaman warganet, yang menilai ucapan Aa Gym tidak sepatutnya untuk disampaikan kepada publik.

Tak hanya sejumlah warganet yang menyorot sikap Aa Gym, musisi tanah air, yaitu Anji pun turut menyentil kabar ini, melalui unggahannya di Instagram.

Anji mengunggah potongan lagu ‘Manusia Seutugnya’ karya ‘Sukamaju Band’ satu tahun yang lalu, sembari menuliskan caption, “USTADZ BILANG ISTRI TURUN MESIN, Denise versus Uya, Ukulele dirusak dll. Kita perlu menuliskan ‘suara’ lagi?” sembari menyentil akun musisi lain seperti Fiersa Besari dan Phopira.

Sementara dalam potongan lirik lagu ‘Manusia Seutuhnya’, tersampaikan pesan tersirat, “Kita lupa menjadi manusia seutuhnya. Bahagia tak perlu penilaian mereka.” 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati