Netral English Netral Mandarin
21:42wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Isu Akan Jadi ‘Duta Karantina’, Ini Penjelasan Rachel Vennya

Senin, 18-Oktober-2021 23:20

Rachel Vennyq
Foto : Instagram Rachel Vennya
Rachel Vennyq
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Selebriti Instagram (Selebgram) Rachel Vennya angkat bicara terkait isu dirinya akan dijadikan “Duta Karantina”. Dia mengaku isu itu memang sempat sampai ke telinganya. 

“Aku sempat denger kalau misalnya akan jadi Duta Karantina, Duta Covid, apa. Aku nggak pernah dapat tawaran tersebut dari manapun,” tegas Rachel, dikutip dari perbincangannya di Youtube Presenter Boy William, Senin (18/10/2021). 

Janda dua anak itu tegaskan, tidak pernah ada diskusi soal Duta Karantina atau Duta Covid. Dirinya juga tidak pernah berinisiatif untuk mengajukan diri mendapatkan gelar tersebut. 

“Aku ada di posisi memang salah. Kalau aku menawarkan diri jadi Duta Karantina, Duta Covid, itu menjatuhkan ke lubang yang aku ciptakan sendiri. Jadi itu nggak bener,” tegas Mantan Pemain Band, Niko Al Hakim itu. 

Pernyataan itu disampaikan Rachel, sambil mengungkapkan fakta lain soal isu dirinya kabur karantina. Rachel ungkap bahwa dirinya memang baru pulang dari Amerika Serikat, tetapi dirinya tidak melakukan karantina sama sekali, meski di Wisma Atlet. Dia membenarkan bahwa telah melakukan tindakan kabur karantina, karena alasan kangen dengan anaknya, Xabiru dan Chava. 

Rachel sebut, dirinya pulang dari Amerika pada 16 September dan sampai ke Indonesia pada 17 September. Pada 17-25 September seharusnya dia karantina, tetapi dia tidak melakukannya. Di 25 September sore, dia dan keluarga besar, serta Kekasihnya, Salim Nauderer terbang ke Bali. 

Di saat itu, Rachel juga berhasil menerbangkan dua balitanya menaiki pesawat, dengan kekuatan surat izin kerja. Surat tersebut dia dapatkan karena di 26 September memiliki kerjasama dengan suatu travel agent untuk Youtube. 

“Aku pengen banget ngomong dari awal, iya aku salah. Bahkan kalau misalkan mau bilang kronologi, mau aja. Aku harus ikut proses yang seharusnya aku jalanin. Nggak bisa asal bilang A, I, U, E, O,” kata Rachel.  

Melalui kasus ini dia mengaku belajar agar tidak menjadi orang yang sombong. Dia sampaikan maaf karena telah egois kepada mereka yang tengah berjuang melawan Covid-19, pemerintah dan orang-orang yang direpotkan karena kegaduhan yang dia ciptakan. 

Selanjutnya dia akan memenuhi panggilan pihak Kepolisian. Dia juga mengaku akan menerima segala sanksi yang akan dijatuhkan padanya. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi