Netral English Netral Mandarin
16:46wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Isu PKI Naik Daun Lagi, DS: Sebenarnya Gua Bosen sih, tapi ya Buat Hiburan Lumayan Juga...

Selasa, 28-September-2021 17:40

Gatot Nurmantyo dan Denny Sregar
Foto : Kolase Netralnews
Gatot Nurmantyo dan Denny Sregar
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar mengaku bosan dengan isu PKI yang setiap tahun di bulan September selalu dimainkan. 

“Sebenarnya gua bosen sih ma isu PKI itu. Tapi ya ternyata buat hiburan lumayan juga..,” cuit Denny Siregar, Selasa 28 September 2021,

Untuk diketahui, Gatot Nurmantyo sudah rutin mengangkat isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau bahaya komunisme menjelang 30 September. Terbaru, kini Gatot melempar tudingan soal penyusupan komunisme ke tubuh TNI.

Berdasarkan catatan detikcom, pada 2016, Gatot menengarai isu PKI bisa saja diembuskan pihak tertentu untuk mengadu domba anak bangsa. Gatot kemudian mengaku merasakan kebangkitan PKI sejak 2008.

Gatot Nurmantyo menjabat Panglima TNI sejak 8 Juli 2015 hingga 8 Desember 2017. Gatot sebagai Panglima TNI hingga jenderal purnawirawan sudah berbicara soal isu PKI pada beberapa kali kesempatan.

Dinukil detik.com, Gatot juga pernah menghubungkan perintahnya untuk menggelar acara nonton bareng film 'Pengkhianatan G30S/PKI' di institusi TNI pada 2017 dengan pemecatan dirinya dari jabatan Panglima TNI. Terbaru, Gatot menyebut ada paham komunis yang menyusup ke tubuh TNI.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto