3
Netral English Netral Mandarin
20:03 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Istri AHY Disebut  Pelakor, Denny: Kalau Drama Rumah Tangga, Warga +62 Paling Jago dengan Teori...

Sabtu, 20-Februari-2021 09:10

AHY dan Annisa Pohan
Foto : Pikiran Rakyat
AHY dan Annisa Pohan
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejak beberapa hari terakhir, nama Nissa Sabyan tengah menjadi sorotan. Vokalis grup Syban Gambus itu diduga menjadi orang ketiga dalam rumah tangga personel Sabyan Gambus lainnya, Ayus dan istri.

Cap sebagai pelakor alias pencuri laki orang pun langsung disematkan kepada Nissa. Di media sosial, nama Nissa pun menjadi trending topic.

Sampai dibumbui dengan munculnya tagar #NissaPelakor dan #NissaSabyan. Hanya saja, tagar #NissaPelakor ini tiba-tiba saja ikut menyeret nama Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan belakangan ini muncul gambar yang tampak menyudutkan Annisa Pohan. Beberapa di antaranya mengaitkan dengan kata pelakor.

Denny Siregar ikut mencuit di akun FB-nya menanggapi hal itu.

"Kalau sudah masalah drama rumah tangga, warga +62 memang paling jago dengan segala teori konspirasi dan penghakimannya. Dulu kebanyakan makan sinetron soalnya..," kata Denny, Jumat malam (19/2/21).

Sebelumnya diberitakan, entah dari mana mulanya sampai nama Annisa Pohan muncul dan bersanding dengan Nissa Sabyan serta dituding sebagai pelakor.

Hanya saja, munculnya hal ini memicu amarah dari politisi Partai Demokrat, Andi Arief.

Loyalis AHY ini membagikan cuitan yang tampa menyindir Moeldoko. Namun ia juga menyinggung soal kiprah buzzer terkait dengan polemik yang terjadi.

Kemungkinan besar, apa yang ditulis Andi terkait dengan tagar yang tengah menjadi trending.

"Kak Mul, mengerahkan buzer untuk berperang kami tak bisa mencegah," begitu cuit Andi Arief, dikutip Galamedia, Jumat, 19 Februari 2021 malam.

Andi Arief masih dalam cuitan yang sama juga mengungkit soal serangan terhadap wanita. Dari cuitan Andi Arief, tergambar jika buzzer melakukan serangan tak cuma ke AHY atau Partai Demokrat saja.

Versi Andri Arief, seperti cuitannya, serangan juga tampak dialamatkan kepada istri AHY, Annisa Pohan.

"Tapi tolong jangan menyerang wanita tak berdosa. Istri ketum kami wanita seperti juga ibu dan istri anda. Hentikan Kak Mul," begitu lanjutan cuitan Andi Arief.

Warganet pun mengomentari cuitan Andi Arief. Tak sedikit yang mengaitkan kata Mul yang ditulis Andi Arief sebagai Moeldoko.

"Mereka sudah tidak bisa lagi membedakan kebenaran dan keburukan. Tidak paham agar tidak pernah melibatkan siapa pun yg tidak berkaitan dg persoalan. Bahkan perang terganas melarang menyerang orang2 tak bersalah. Inilah monumen abadi soal rendahnya peradaban mereka," kata warganet.

Ossy Dermawan, Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 sekaligus Wasekjen Partai Demokrat juga ikut menanggapi munculnya tagar #NissaPelakor yang dikaitkan dengan Annisa Pohan.

"Kenapa beraninya menyerang seorang wanita?" tulis Ossy seperti dinukil Pikiran Rakyat.

Ia berkicau seperti itu untuk menanggapi cuitan warganet.

"Saya gak ngerti lagi sama hati nurani warga buzzerp. Apapun kesempatannya, langsung digunakan untuk spin off untuk menjatuhkan siapapun dari lawan politiknya & dibuat trending no #1 #NissaPelakor. Apa urusannya Nissa Ayus Sabyan dengan Annisa Pohan terus disambungkan ke pelakor?" begitu tanggapan warganet.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto