Netral English Netral Mandarin
05:32wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Ivan Gunawan Dikabarkan Meninggal Mendadak, Benarkah?

Selasa, 21-September-2021 10:30

Ivan Gunawan dikabarkan meninggal.
Foto : Instagram
Ivan Gunawan dikabarkan meninggal.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar kurang mengenakkan datang dari perancang busana Ivan Gunawan, pasalnya dia dikabarkan meninggal dunia secara mendadak. Pernyataan itu disampaikan Ivan sambil mengunggah tangkapan layar yang menyebarkan informasi hoax, alias bohong itu. 

Melalui unggahan Ivan, tampak ada dua buah konten yang menayangkan hoax soal dirinya yang meninggal mendadak. Ivan tampaknya sengaja mengunggah informasi tersebut di Instagram, sekaligus secara tersirat memberikan klarifikasi dan menegaskan dirinya saat ini baik-baik saja. 

Sahabat content creator Deddy Corbuzier itu merasa, dirinya telah membantu orang lain mendapatkan rejeki. Ivan bahkan mendoakan orang yang membuat konten tersebut agar sehat dan panjang umur. 

“Nikmat rasanya bisa bantuin orang lain mencari rejeki.... dr judul ajah kalian dah cuan yahh *emoticon hati* kalian yg punya akun biar sehat yah... umur panjang,” ujar pria yang akrab disapa Igun itu, dikutip dari unggahannya, Selasa (21/9/2021).

Pada tangkapan layar yang dibagikan Igun, tampak konten pertama diberi thumbnail: “Innalilahi wa inna ilahi rojiun, Kabar Duka Datang dari Ivan Gunawan. Breaking News”. Tertulis juga: “Kepergiannya mendadak, masih tak percaya sumpah enggak menyangka secepat ini”. 

Selain itu, turut disertakan pula potret wajah dari wanita yang dekat dengan Igun, yakni pedangdut Ayu Ting Ting. Selain itu terdapat gambar batu nisan, serta potret Igun mengenakan jas hitam. 

Tidak hanya itu saja, di konten kedua ada pula thumbnail yang tak kalah buat geleng kepala. Konten itu diberi thumbnail: “Inna Lillahi Wainna Ilahi Raji’un Tidak Disangka Secepat itu Perginya”. 

Pada konten kedua itu juga disertakan foto Igun yang sedang terbaring di atas sebuah kasur, serta tengah memejamkan mata. Selain itu terdapat nisan dengan kuburan bertabur bunga, serta potret Igun yang tengah tersenyum. 

“Doain ajah beb. Pada susah berkarya mom jdnya gini,” ujar Igun menanggapi komentar temannya. 

Tidak hanya itu, kolom komentar Igun juga diramaikan oleh dukungan dari kerabat sesama artis. Teman-teman artis menilai, pemberitaan demikian justru akan membuat Igun panjang umur. Bahkan ada artis yang membantu Igun report kanal yang sudah menyebarkan berita hoax itu. 

“Makin panjang umurmu gun, panjang rejekimu, gw doakan selalu,” ujar presenter dan content creator Denny Sumargo. 

“Yg bikin judul otakny lagi piknik yank... Bismillah pjg umur sehat Aamin,” ujar Pedangdut Iis Dahlia. 

“Done report tuh akun!!! semua orang yang masih hidup diberitakan meninggal semoga diberikan hidayah sblm berpulang... sehat terus ka @ivan_gunawan,” ujar Artis yang sudah berhijrah, Kartika Putri. 

“Makin panjang umur kalo diginiin mah bang igun,” ujar Komedian Uus. 

“Panjang umur Ivan.. Amin,” doa Penyanyi Ternama Yuni Shara.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP