Netral English Netral Mandarin
19:42wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Ivan Gunawan Minta Sesuatu pada Sandiaga, Tak Diduga Begini Jawaban Mas Menteri

Senin, 04-Oktober-2021 21:35

Ivan dan Sandiaga pada acara Live Instagram.
Foto : Instagram Sandiaga.
Ivan dan Sandiaga pada acara Live Instagram.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pada acara bincang-bincang yang berlangsung di Instagram Live belum lama ini, desainer Ivan Gunawan (Igun) ditanya oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, terkait keinginannya tahun ini.

Sandiaga bertanya, “Kalau nggak jadi desainer dan super duper mega bintang, Igun bakal jadi,?…..

Langsung saja Igun menjawab,” Jadi menteri," ujarnya.

Sandi menambahkan, “Mau tukeran,”

Keduanya langsung tertawa terbahak-bahak.

Ternyata ada sesuatu yang diminta Igun terkait Hari Batik Nasional dua hari lalu. Menurut Igun, Hari Batik apalagi sebagai desainer punya kewajiban melestarikan batik itu sendiri.

Igun juga bercerita memiliki Beauty Peagent hampir setiap keberangakatan ke ajanı internasional para Queen-nya kerap menyisipkan busana batik pada para modelnya. 

“Oh iya Mas Menteri, Igun punya cita-cita supaya Indonesia bisa jadi host dan mimpinya Indonesia jadi penyelenggara Miss Grand Indonesia, yang dibuat di Bali dengan tidak ada  ada penonton tapi tayangan itu world wide lewat Youtube, sehingga bisa disaksikan seluruh dunia. Target dan doa Igun di tahun 2021 ini," tutur Igun.

Igun ingin ikut  mempromosikan  nama Indonesia di kancah internasional melalui acara tersebut dengan protokel kesehatan yang begitu sangat ketat. Semoga bisa terlaaksana.

Mendengar pernyataan Igun, Sandiaga langsung ingin  memfasilitasi. “Kita bisa  kerjasama deh. Sudah terima surat Igun dua atau tiga minggu yang lalu. Nanti ada Direktur even nasional dan interasional Mba Dessy.  Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi bareng dan Miss Grand Indonesia bisa terwujud di tahun 2022.”

Apa harapan kalian yang belum terwujud hingga saat ini?

“Tadi malam saya ngobrol dan diskusi dengan @ivan_gunawan, desainer fenomenal Indonesia yang telah membuka banyak LAPANGAN KERJA di sektor ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Di balik kesuksesannya, ada satu harapan yang belum terwujud, yakni memperkenalkan Indonesia lebih luas lagi kepada dunia melalui ajang beauty pageant Miss Grand International, dengan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

“Langsung saja, saya menugaskan direktorat terkait di @kemenparekraf.ri untuk menindaklanjuti ide ini.”

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P