Netral English Netral Mandarin
22:44wib
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kebijakan karantina berlaku untuk semua tim MotoGP 2022 tanpa terkecuali. Pemerintah memutuskan memberi nama ibu kota negara baru Indonesia dengan istilah Nusantara. Pemberian nama tersebut dinilai terkesan Jawa Sentris.
Jadi Desa Wisata Pilihan, Inilah Keindahan Bukit Bossolo Jeneponto

Minggu, 28-November-2021 20:00

 Bukit Bossolo Jeneponto
Foto : Kemenparekraf
Bukit Bossolo Jeneponto
0

JENEPONTO, NETRALNEWS.COM - Pernah mendengar daerah Jeneponto? Ya, sekali-kali datangkan berkunjung ke kawasan Sulawesi Selatan, tepatnya di Jeneponto.

Anda akan melihat keindahan pemandangan alam yang ada di sekitarnya. Bahkan,  destinasi wisata Bukit Bossolo Jeneponto, termasuk dalam Desa Wisata terpilih.

Menparekraf Sandiaga mengaku kagum dengan keindahan dari destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Rumbia itu. Selain itu,  di sekitar destinasi ini ada banyak pelaku ekonomi kreatif, terutama di subsektor kuliner.

Menurut Sandiaga, ada banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa digarap di sekitar Bukit Bossolo.

"Hari ini kita ‘gaspol’ untuk bangkitkan ekonomi dan kita fokuskan kepada penciptaan lapangan kerja. Khususnya di sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Bukit Bossolo sendiri terdiri dari susunan lembah perbukitan hijau yang menghadap ke Air Terjun Tama'lulua. Sehingga, Sandiaga pun berencana mengembangkan potensi pariwisata berbasis alam dan lingkungan di destinasi ini dengan kolaborasi antara Kemenparekraf dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang bertujuan membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Saya akan berkoordinasi dengan Pak Bupati, mungkin dengan dana alokasi khusus seperti pembuatan venue paralayang karena ini potensinya internasional, program-program pelayanan, pelatihan, pendampingan, dan peningkatan kapasitas dari pelaku ekraf," katanya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengapresiasi kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Bukit Bossolo. "Dengan kehadiran Bapak Menteri di Jeneponto ini akan semakin membangkitkan gairah wisata yang ada di Kabupaten Jeneponto," ungkap Iksan.

Selain meninjau potensi wisata, Sandiaga juga menyempatkan diri mencicipi sejumlah hidangan kuliner yang disajikan di lokasi. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi