Netral English Netral Mandarin
03:38wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Jadi Kandidat Wali Kota, Mujiyono Ingatkan Yani dan Munjirin, Komisi A Isinya Striker

Kamis, 16-September-2021 08:20

Ketua Komisi A, Mujiyono
Foto : Istimewa
Ketua Komisi A, Mujiyono
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan dua anak buahnya kepada DPRD DKI Jakarta menjadi calon pemimpin wilayah di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Sosok Yani Wahyu Purwoko diajukan sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, sedangkan Munjirin sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam rapat kelayakan atau fit and proper test oleh Komisi A DPRD DKI, Yani Wahyu Purwoko dan Munjirin diminta menjalin sinergitas yang baik dengan mitra kerjanya di Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Koordinasi yang baik dilakukan ketika Yani dilantik menjadi Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, dan Munjirin dilantik sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Saya menyampaikan kepada mereka, kalian mungkin hanya dua jam ketemu di fit and proper test, tapi berikutnya setelah jadi Wali Kota akan ketemu di Komisi A (dalam rapat kerja),” kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono di DPRD DKI pada Rabu (15/9/2021).

Mujiyono menyatakan, anggota dewan di Komisi A merupakan sosok yang kritis dan tegas terhadap kebijakan yang dikeluarkan eksekutif. Karena itu, Mujiyono meminta mereka agar bersiap menghadapi Komisi A ketika rapat kerja berlangsung.

"Kami sampaikan di Komisi A isinya striker (penyerang) semua. Bahkan nggak ada bek (pemain belakang) dan nggak ada kiper (penjaga gawang). Lima Ketua Fraksi dari Komisi A akan interaksi terus sama mereka,” jelas Mujiyono.

Dalam kesempatan itu, Mujiyono juga meminta mereka tetap komunikatif mendapat amanah baru sebagai Wali Kota. Mereka harus senantiasa bersedia dihubungi selama 24 jam dan melayani warganya dengan baik.

"Satu hal yang perlu dipegang teguh mereka, pertama komunikatif dan jangan sampai nggak angkat telepon siapapun. Jadi, kan banyak sekali eksekutif termasuk ke teman-teman (wartawan) nggak angkat telepon,” ujar Mujiyono.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP