Netral English Netral Mandarin
18:15 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Jadi Legenda F1, Hamilton Diabadikan Sebagai Nama Jalur Pit Sirkuit Silverstone

Senin, 14-December-2020 06:50

Lewis Hamilton.
Foto : BBC
Lewis Hamilton.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sirkuit Silverstone mengabadikan nama juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton sebagai sebutan untuk jalur pit sirkuit legendaris di Inggris itu.

Hamilton telah memenangi Grand Prix Britania di Silverstone sebanyak tujuh kali selama karirnya di Formula 1.

Jelang balapan pemungkas musim di Abu Dhabi, David Coulthard, presiden dari British Racing Driver's Club (BRDC), pemilik dari Sirkuit Silverstone, mengumumkan bahwa jalur pit di sirkuit Silverstone, International Pit Straight, mulai hari ini, Minggu, akan dikenal sebagai Hamilton Straight.



"Ini kali pertama dalam sejarah Silverstone bahwa bagian sirkuit itu dinamai setelah nama individu," kata Coulthard seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Lewis telah menjadi bagian sangat besar dari sejarah ini dan para direktur di Klub dan saya merasa tidak ada cara yang lebih baik untuk menandai hal itu dari menamai ulang lintasan lurus pit yang ikonik sebagai pengakuan atas capaian rekornya."

Tahun 2020 telah menyaksikan Hamilton menaikkan standar di F1 ketika pebalap berusia 35 tahun itu menyamai dan kemudian melampaui rekor 91 kemenangan Michael Schumacher untuk menjadi pebalap tersukses sepanjang sejarah F1.

Dia sebelumnya juga menyamai rekor tujuh juara dunia sang pebalap Jerman.

Area yang trek Silverstone yang menyandang nama Hamilton itu menjadi lokasi para fan berkumpul di depan podium untuk merayakan kemenangan. Hamilton pun sering melibatkan para suporternya dalam melakukan selebrasi, seperti dengan melakukan 'crowd surfing' di atas para fannya itu.

Reporter : Widi Fembrian
Editor : Widi Fembrian