Netral English Netral Mandarin
15:48 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
'Jagoannya' Kalah Lawan Mantu Jokowi, DS Sindir Pedas Ustad Abdul Somad

Kamis, 10-December-2020 12:40

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfaris di Pilkada Kota Medan menang. Diketahui kedua calon itu didukung secara penuh oleh Ustad Abdul Somad (UAS)

Dalam perhitungan cepat beberapa lembaga survei, kedua pasangan itu kalah tipis melawan rivalnya menantu Presiden Joko Widodo yakni Bobby Nasution dan pasangannya.

Mengomentari lewat akun resmi twitternya, Pegiat Denny Siregar menuliskan sindiran untuk Ustad Abdul Somad. Seperti dilansir akun resminya @Dennysiregar7.



“Mangkanya, mad somad.. Gak usah belaga jadi sodara Tuhan, deh. Masih doyan duit juga, sok-sokan nentuin surga neraka,” tulis cuitnya.

Denny bilang, UAS mending tidak usah jual ayat untuk politik.

“Aib lu lagi dibukain pelan-pelan, tuh. Ayat itu disampaikan, bukan dijual-jual,” katanya.

Sebelumnya, Hasil hitung cepat yang dilakukan Charta Politika dan Populi Centre menunjukkan keunggulan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Hasil tersebut diketahui usai suara masuk 100 persen pada pukul 17.40 WIB. Hasil quick count Charta Politika, Bobby Nasution dan Aulia Rahman unggul dari rivalnya.

Lembaga survei Populi Center menempatkan Bobby menang tipis atas pesaingnya Akhyar Nasution. Bobby meraup suara 53,34 persen berbanding Akhyar di angka 46,66 persen. Kedua paslon ini hanya terpaut sekitar 7 persen suara.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati