3
Netral English Netral Mandarin
18:36 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Jakarta Banjir, DT: Yang Salah Pasti Anies Baswedan Gubernur Seiman yang Ngga Becus Kerja...

Senin, 08-Februari-2021 09:15

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung mengomentari banjir yang melanda Ibu Kota.

Hal ini diungkapkan melalui cuitan di akun Twitternya @DTanjung15.

Dewi mengatakan yang patut dipersalahkan akibat Jakarta kebanjiran adalah Anies Baswedan, sebab menurut perempuan yang biasa disapa Nyai ini sang Gubernur tidak becus dalam mengerjakan pekerjaannya.

"Jakarta Banjir Guys.Ini baru Nyai Mau Komentarin Banjir jakarta Yg salah Pasti Anis Baswedan Gubernur seiman yg ngga Becus kerja.l," tulis Dewi, Senin (8/2/2021).Tak hanya itu, mantan artis ini juga mempertanyakan dana banjir dan dana covid-19 yang habis digunakan untuk apa.

"Dana banjir entah kemana larinya, dana Covid-19 jg habis ngg tau rimbanya," ujarnya

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau oleh netralnews.com, Senin (8/2/2021).

@PRAYEML: Loh...yg saya dengar jakerdah sudah AMAN dari banjir nih Nyai , apakah air hujan nya tidak nurut & masuk kedalam tanah ?

@Ery_Bur65: Jakarta banjir kalau semarang hanya air tergenang...

@rapidtest88: akhirnya yang di tunggu2 datang jg,kemarin waktu program PSBB (Pembatasan Semarang Banjir Besar pada tiarap..sekarang waktunya buka puasa

@AmiralHAQ3: Wkwkw.....ga mempan jualan murahan nek lampir. Tempat lain banjir knp ga kau komentari. Banjir apa cuma di jakarta aja. Lainnya lbh parah dr jakarta. Sanaaa liat semarang lebih paraah dr jakarta

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (7/2/2021) dini hari menyebabkan banjir di Ibu Kota.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram jktinformasi, banjir terjadi di Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Baca juga: Puluhan Rumah serta Lahan Pertanian di Pangandaran Terendam Banjir

Selain itu genangan setinggi 60 cm juga tampak di Jalan Jeruk Manis 3 RT10 RW 10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Banjir juga terjadi di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat dan Cilincing Jakarta Utara dengan ketinggian 40 cm di Kampung Sukapura. Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Bekasi Terendam Banjir.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati