Netral English Netral Mandarin
00:24wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Jakarta Penuhi Herd Immunity, Wagub Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Senin, 23-Agustus-2021 05:00

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuahkan hasil yang menggembirakan. Jakarta yang sebelumnya cukup lama berstatus zona merah, kini telah membaik menjadi zona hijau covid-19. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perubahan zona ini seiring dengan percepatan vaksinasi Corona di Ibu Kota sehingga tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Kita bersyukur Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity," kata Riza, Minggu (22/8/2021).

Meski begitu, Riza tetap meminta agar warga tak abai dengan protokol kesehatan covid-19. Dia mengimbau agar warga menjadikan prokes sebagai kebutuhan sehari-hari.

"Kami minta semua warga tetap disiplin patuh dan taat, tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik laksanakan protokol kesehatan 5M secara disiplin dan patuh laksanakan PPKM level 4 dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan prokes sebagai kebutuhan kita sehari-hari," ujarnya.

Terkait pencapaian program vaksinasi di Jakarta, Riza menjelaskan sejauh ini warga telah menerima 9,3 juta dosis pertama dan 4,7 juta dosis kedua vaksin covid-19

"Dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 14 juta. Kita sudah melebihi target jauh dari 8,8 juta," jelasnya.

Riza mengakui dari 9,3 juta yang divaksin, 40 persen diantaranya merupakan warga non DKI. Untuk itu, kini pihaknya merubah target vaksinasi covid-19 dari sebelumnya 8,8 juta menjadi 11 juta.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani