Netral English Netral Mandarin
07:02 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Jangan Lewat Jalan Ini, Ada Kabel Listrik Melintang

Minggu, 29-November-2020 10:10

Jalan Matraman terhambat akibat ada kabel listrik melintang.
Foto : Antara
Jalan Matraman terhambat akibat ada kabel listrik melintang.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Arus lalu lintas (lalin) di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, terhalang oleh kabel listrik udara yang menjuntai di tengah badan jalan, Minggu pagi, (29/11/2020).

"Tadi subuh ada truk tronton pengangkut alat berat, pas dia lewat, kabelnya ketarik. Truk tronton mau lewat, cuma nyangkut kabelnya," ujar saksi mata peristiwa, Wahyu (25), di Jakarta.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima di lokasi kejadian, mengatakan tidak terlihat percikan api saat kabel terseret truk, namun jaringan listrik di sekitar lokasi kejadian langsung padam.



"Kalau percikan api tidak lihat, saya cuma dengar suara kabel ketarik aja," katanya.

Saat kejadian itu, kata Wahyu, kabel udara dari tiang listrik di trotoar Jalan Matraman Raya, tepatnya dekat Halte TransJakarta Kebon Pala, Jatinegara, miring akibat kabel tertarik truk.

Kondisi kabel yang menjuntai menghalangi lintasan kendaraan, salah satunya Bus TransJakarta di Koridor 5 trayek Kampung Melayu-Ancol.

Sejumlah kendaraan lain pun yang berdimensi besar tampak tidak dapat lewat di sekitar lokasi kejadian. Beberapa petugas lalu lintas dari unsur kepolisian maupun dinas perhubungan belum tampak di lokasi hingga berita ini dibuat.

Secara terpisah Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin mengatakan petugas sedang mengecek lokasi kejadian.

"Kita cek dulu ya," katanya, dilansir Antara.

Petugas PLN di lokasi melakukan evakuasi kabel yang membutuhkan waktu panjang sebab kabel listrik yang menjuntai berjenis tegangan tinggi.

 

Reporter : sulha
Editor : sulha