Netral English Netral Mandarin
20:25 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Jangan Lewatkan, Malam Ini Ada Bulan Purnama, Waspadai Zodiak Satu Ini

Senin, 30-November-2020 10:20

Malam ini akan ada bulan purnama.
Foto : FullMoon
Malam ini akan ada bulan purnama.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Waspada perubahan suhu udara dan cuaca tidak menentu, angin topan, petir, banjir, longsor, gunung meletus, gempa, tsunami, keramaian.

Malam ini akan terjadi bulan purnama dan untuk satu rasi bintang yakni sagitarius waspadai penyakit yang akan menghantuinya. Karena itu banyaklah berjemur di bawah matahari dan bulan purnama. Selain itu jaga kesehatan dan keseimbangan hidup.

Master Ferry Wong menjelaskan sejarah tradisi penamaan Bulan berasal dari suku asli Amerika dan cerita rakyat yang ada selama masa penduduk asli Amerika dan Kolonial untuk membantu melacak musim.



Biasanya oleh orang-orang Algonquin yang menonjol di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence dan di sekitar Danau-Danau Besar. Penamaan bulan sehubungan dengan peristiwa alam atau tanda musim. Ini membantu mereka melacak perkembangan tahun ini. Orang yang berbeda memiliki nama yang berbeda, mencerminkan wilayah tempat mereka tinggal.

Disebut bulan Berang-berang (Beaver) karena ini adalah waktu dalam setahun ketika berang-berang mulai berlindung di pondok-pondok, setelah mengumpulkan cukup banyak makanan untuk musim dingin yang panjang di depan. Selama masa perdagangan bulu di Amerika Utara, itu juga merupakan musim untuk menjebak berang-berang untuk mendapatkan bulunya yang tebal dan siap musim dingin.

Selain di sebut bulan Berang-berang, juga disebut Bulan Es dan Bulan Membeku karena cuaca dingin yang menjadi semakin umum di sepanjang tahun ini. Nama lain, Digging (atau Scratching) Moon, membangkitkan citra hewan yang sedang menggaruk daun-daun yang berguguran, mencari makan untuk mencari kacang yang jatuh atau sisa pucuk dedaunan hijau dengan implikasi bahwa musim dingin sedang dalam perjalanan.

Kesehatan
Bulan ini dikuasai oleh Zodiak Sagitarius yang dilambangkan dengan perasaan selalu di atas dan mempengaruhi kesehatan organ hati, punggung, pinggul, pinggang, paha dan bokong.

Dibulan ini harap memperhatikan gangguan karena resistensi yang buruk terhadap dingin, kaku, kram, stres, kecemasan yang berlebih, kemarahan yang berlebih, tekanan darah tinggi dan sistem reproduksi. Lakukan olahraga ringan, yoga, meditasi untuk kesehatan yang lebih baik.

Solusi
Berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi YIN (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi YANG (Panas) dari tubuh manusia, seperti : amarah, dendam, dengki, iri dll.

Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran aura (sinar/cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan semangat kerja meraih kekayaan serta keberuntungan.

Caranya cukup dengan berdiri / duduk dibawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan dari mulut. "Ayo siap-siap berjemur menyerap energi YIN rembulan."

 

 

 

Reporter : sulha
Editor : sulha