Netral English Netral Mandarin
00:26 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Jaringan Narkoba Petamburan Terkuak, DS: Familiar ya Namanya, Mirip Nama Sebuah Negara

Rabu, 23-December-2020 07:55

Jaringan Narkoba Petamburan Terkuak
Foto : Radamuhu.com
Jaringan Narkoba Petamburan Terkuak
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim gabungan Direktoran Narkoba Polda Metro Jaya dan Mabes Polri menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Dari dua pelaku yang diamankan, disita barang bukti sabu.

Pegiat media sosial melalui akun Twitternya menanggapi berita tersebut, katanya: "Berasa familiar ya namanya.. Petamburan ? Mirip nama sebuah negara.."

Sementara sebelumnya diberitakan dalam penggerebekan tersebut, ditangkap dua pelaku di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Keduanya dicuduk saat membawa sabu dalam sebuah mobil warna putih.



"Dari mobil Ayla kita dapat menyita barang narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 196 bungkus kurang lebih 201 kilogram sabu," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo di lokasi, Selasa (22/12/2020).

Saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolda Metro Jaya. Pihak kepolisian masih mengembangkan penangkapan jaringan ini.

"Tim gabungan Mabes dan Polda Metro Jaya sedang melakukan pengembangan pemeriksaan terhadap 2 pelaku ini yang kemungkinan sindikat narkoba masih ada pelaku dan barbuk lain yang masih dalam penyelidikan keberadaannya," paparnya.

Hendro melanjutkan, dengan digagalkannya pengiriman sabu 201 kilogram ini dapat menyelamatkan 1 juta manusia.

"Dan nilainya kalau kita rupiahkan 156 miliar," imbuhnya.

Kedua pelaku djerat dengan Pasal 114 subsider 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan menangkap dua pelaku jaringan narkoba internasional. Keduanya ditangkap di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasus ini terbongkar setelah tim menyelidiki sebuah informasi terkait adanya pengiriman sabu ke Jakarta. Tim kemudian melakukan penyelidikan dan membuntuti kendaraan yang dicurigai membawa narkoba.

Polisi kemudian menyergap kendaraan itu di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakpusa. Di lokasi, polisi mengamankan 2 pelaku.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto