Netral English Netral Mandarin
01:13wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Jelang Hadapi Italia, Pelatih Belgia Harap-Harap Cemas, Ini Penyebabnya

Selasa, 29-Juni-2021 03:15

Kevin de Bruyne ditarik keluar lapangan karena cedera saat melawan Portugal.
Foto : Twitter
Kevin de Bruyne ditarik keluar lapangan karena cedera saat melawan Portugal.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Timnas Belgia memang berhasil lolos ke babak perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Portugal di laga 16 besar. Namun ujian berat sudah menanti di depan mata. 

Menjelang laga perempatfinal Euro 2020 melawan Italia di Muenchen, Jumat pekan ini, pelatih Belgia Roberto Martinez harap-harap cemas melihat tingkat kebugaran kapten Eden Hazard dan playmaker Kevin de Bruyne. 

Seperti diketahui, De Bruyne ditarik keluar saat Belgia menang 1-0 atas Portugal dalam pertandingan babak 16 besar di Sevilla setelah meminta diganti tiga menit memasuki babak kedua karena cedera pergelangan kaki.

Sedangkan Eden Hazard ditarik tiga menit sebelum pertandingan selesai sehingga menjadi dua hantaman besar bagi tim peringkat teratas dunia, Belgia.

"Informasi awal yang kami punya dari staf medis positif untuk keduanya, mereka akan tetap bersama skuad dan mereka tidak mengalami kerusakan struktural," kata Martinez seperti dikutip Reuters, Senin (28/6/2021), 

“Tapi kami berpacu dengan waktu dan sulit sekali melihat mereka bugar sepenuhnya. Jadi, kami harus mengamati hari demi hari untuk mengusahakan mereka bugar," pungkasnya. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati