Netral English Netral Mandarin
00:40wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Jelang HUT ke-76 Indonesia Warga Kibarkan Bendera Palestina, Begini Tanggapan Teddy Gusnaidi

Sabtu, 14-Agustus-2021 07:30

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah video memuat adanya rumah warga di Beji, Depok, mengibarkan bendera Palestina. Pengibaran bendera Palestina ini dilakukan menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Sementara itu, rumah-rumah yang lain mengibarkan bendera Merah-Putih. 

Pemasangan bendera Palestina itu menuai kritik masyarakat di dunia maya. Tidak sedikit warga yang menilai pemilik rumah tersebut tidak memiliki rasa nasionalisme.

Polisi turun tangan menelusuri kebenaran foto dan video viral tersebut. Rumah yang memasang bendera Palestina di Beji, Depok itu, didatangi petugas pada Rabu (11/8/2021) malam.

"Saya semalam sudah datangi rumahnya. Jadi penjelasan pemilik rumah itu bendera sisa daripada kegiatan solidaritas Palestina," kata Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron, Kamis (12/8/2021) seperti yang dikutip dari detik.com.

Terkait hal itu Mantan Dewan Pakar Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PPKI) Teddy Gusnaidi (TG) menanggapi soal pengibaran bendera Palestina tersebut.

"Inilah jika Palestina diframing bagian dari agama sehingga memasang bendera Palestina bisa dianggap bagian dari memperjuangkan agama..," tulis Teddy di akun Twitternya.

Cuitan Teddy direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (14/8/2021).

@Sinchangkim: gpp drpd bendera PKI@CokNgapunten: Ini imbas produk politik kemaren2. Antara sebutan cebong dan kampret. Sudah di bilang kalo gk bisa main politik gk usah ikut2an. Jadinya gini, mau nyelesain masalah gini bingung sendiri kan.

@BMG_wed_decor: sangat kurang nya pemahaman dalam beragama, bernegara, berbangsa dan bermasyarakatsangat dangkalnya pengertian tentang manusia dan Tuhanbahkan sangat sempitnya pengetahuan tentang amal, kebaikkan, pahala, surga dan nerakadan sangat malasnya belajar agama secara benar

@wiwinsiagian1: makin bnyak org sakit di negeri ini om, mabok agama, mikirnya akherat semu dgn iming2 surga, padahal klw hal duniawi aja gak bener gmn akherat bisa bener ???

@H3roJustin: mengibarkan bendera asing ada aturannya, PP No. 41 th 1958. Yg di Depok ini jelas tdk sesuai aturan. Sanksi nya pidana kurungan max 3 bulan

@islan_zero: sebenarnya gerombolan ngaraab gurun ingin mengibarkan bendera khilafah, tapi masih takut dan malu krn isis msh terpojok dan bkl nyerah,, #Waspada NKRI mau dijajah lewat ideologi dan budaya ngarabb, "kecil bengal besar radikal "

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani