Netral English Netral Mandarin
11:09wib
Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan berpisah dengan megabintang Lionel Messi karena tidak menandatangani kontrak baru. Valentino Rossi pada Kamis di Austria telah membulatkan tekad untuk menutup kariernya di MotoGP dalam 25 tahun terakhir ini setelah musim 2021 usai.
Jelang Lawan PSM Makassar di Perempat Final, PSIS Matangkan Penyelesaian Akhir

Selasa, 06-April-2021 03:00

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.
Foto : IDN
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PSIS Semarang kembali mematangkan taktik sekaligus mengasah Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dalam melakukan penyelesaian akhir menjelang laga babak perempat final Piala Menpora 2021.

Latihan berlangsung di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin, di tengah cuaca rintik hujan sebagai lanjutan persiapan menjelang babak delapan besar Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar, Jumat (9/4) mendatang.

"Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang dan skema serangan balik. Itu semua hal penting, dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM," kata Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic dikutip dari laman resmi klub, Senin (5/4/2021).

Saat melakoni latihan taktik, juru taktik dengan lisensi UEFA Pro itu meminta agar para pemainnya latihan bertahan, menyerang dan membuat skema serangan balik cepat.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda, yakni dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang, yang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

"Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif," imbuhnya.

Sementara saat latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

"Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting," pungkas pelatih berkewarganegaraan Serbia itu.

PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan meraih 7 poin dari tiga kali pertandingan, yakni dua kali menang melawan Persikabo (3-1), Arema FC (3-2), serta imbang melawan Barito (3-3).

Disusul Barito Putera di posisi kedua dengan 5 poin, sementara Persikabo dan Arema FC tersingkir dari babak perempat final Piala Menpora 2021.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Piala Menpora tahun ini, PSIS sebagai juara Grup A akan bertanding melawan runner up Grup B, yakni PSM Makassar pada 9 April mendatang. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian