Netral English Netral Mandarin
03:27wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Jelang Lawan Villa, Rangnick Khawatir Kondisi MU, Ada Apa?

Sabtu, 15-January-2022 15:00

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick
Foto : manchesterunited
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick
0

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick merasa 'khawatir' dengan kondisi permainan MU yang sering kehilangan bola dengan pola permainan terbuka selama ini.

"Salah satu masalah terbesar yang kami miliki adalah kami kehilangan terlalu banyak bola dalam transisi ketika kami menguasai bola," kata Rangnick. "Itu salah satu hal yang paling mengkhawatirkan saya, jujur."

MU hingga kini belum menemukan pola konsisten sejak Rangnick menjadi manajer sementara pada awal Desember dan mereka telah menggunakan empat formasi berbeda dalam dua pertandingan terakhir.

Rangnick meninggalkan formasi 4-2-2-2 yang biasanya dia sukai setelah kekalahan dari Wolves pada pertandingan keenamnya dan United beralih ke formasi 4-2-3-1 yang lebih familiar melawan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA pada hari Senin (10/01).

"Kami memiliki beberapa situasi di mana kami memiliki tiga lawan tiga saat melawan Villa di pertandingan Piala FA dan melawan Wolves di mana kami harus membuat keputusan yang tepat, tetap tenang pada bola, tidak memainkan bola terlalu dini dan area di mana kita perlu meningkatkan dan menjadi lebih baik," ungkapnya.

MU selama ini menggunakan formasi 4-2-3-1 di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan berjuang untuk menciptakan keseimbangan tim. Namun, lini tengah MU justru tidak diperhatikan di bursa transfer musim panas lalu.  

“Tidak mudah untuk mencetak gol melawan kami, tetapi di sisi lain, kami perlu memastikan bahwa ketika kami menguasai bola, kami tidak memiliki terlalu banyak kesempatan dan terlalu banyak situasi di mana kami mengambil keputusan yang salah, memainkan bola terlalu cepat. Inilah saat-saat di mana kami perlu menjadi lebih baik di masa depan," tutup Rangnick, seperti diberitakan Manchester Evening.

Reporter :
Editor : Tommy Satria

Berita Terkait

Berita Rekomendasi