Netral English Netral Mandarin
00:21 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Jenazah Belum Diserahkan, TZ: Ma'ruf Amin Tolong Bicara dong, Ini Masalah Prinsip Agama..

Selasa, 08-December-2020 17:32

Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Tengku Zulkarnain
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Enam orang jenazah anggota FPI yang menjadi pengawal Habib Rizieq Shihab hingga kini belum dikembalikan ke keluarganya.

Ustaz Tengku Zulkarnain mempertanyakan alasannya. Melalui akun Twitternya, Selasa (8/12/20), ia mengatakan: "Jenazah anggota FPI kenapa susah diambil, ya?"

"Kuasa hukum FPI sdh bawa surat kuasa dari keluarga tapi belum diberi izin dibawa juga? Ada apa?" lanjutnya.



"Jenazah itu milik keluarga mereka. Mau dilaksanakan fardhu kifayahnya. Yai Ma'ruf Amin tolong bicara dong. Ini masalah prinsip agama..." kata Tengku Zul.

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Selasa 8 Desember 2020, menuturkan, para jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga apabila pemeriksaan dari pihak forensik selesai dilakukan.

“Ya, semua (jenazah) masih di RS Polri Kramat Jati, saat ini masih menjalani pemeriksaan kedokteran forensik,” kata Awi.
Seperti diketahui, bentrokan antara anggota polisi dan pendukung Rizieq diketahui terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Atas kejadian itu, enam orang laskar pengawal Habib Rizieq tewas. Sedangkan empat orang lainnya melarikan diri.

Sejumlah senjata turut disita oleh kepolisian terkait peristiwa ini. Mulai dari samurai, celurit, hingga senjata api.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat