Netral English Netral Mandarin
17:55wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Jerinx Terima Vaksin Sinovac, Tompi Beri Dukungan: Edukasi Jalan

Senin, 16-Agustus-2021 13:30

Penyanyi Tompi
Foto : Istimewa
Penyanyi Tompi
9

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Dokter sekaligus penyanyi Tompi beri dukungan kepada pihak manapun yang mau menerima vaksin. Sekalipun penerima sempat jadi pengikut konspirasi Covid.

Tompi meminta kepada jangan ada pelecahan bagi mereka. Sebab, jika ada perubahan berarti ada edukasi yang berlangsung dinilai efektif.

"Kl ada teman kerabat atau kenalan yg dulu anti vaksin bahkan gak percaya covid, lalu sekarang sudah mau di vaksin dan percaya covid, JGN DILECEHKAN. Beri support dong. Artinya edukasinya kan berjalan. Stay safe semua," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Seperti diketahui, Musisi Jerinx akhirnya disuntik Vaksin Covid-19, yang dilakukan di Polda Metro Jaya. Berkemeja putih dan bermasker hitam, momentum itu menarik perhatian karena dia sempat menyebut Covid-19 sebagai konspirasi. 

Lantas, apa alasan Jerinx mau Vaksinasi Covid-19? 

Ternyata pria asal Bali itu mengaku sempat membaca-baca ilmu dan berdiskusi dengan Virolog Dr Indro yang akrab dia sapa Pakdhe Indro. Dia kahirnya memutuskan untuk vaksinasi menggunakan Vaksin Sinovac. 

“Blio (Dr Indro) berhasil meyakinkan saya jika snvc aman utk pemilik riwayat medis spt saya. Bagi yg belum divaxx saya anjurkan utk konsultasi dengan Pakdhe Indro, atau ke dokter2 kepercayaan anda,” ujar penggebuk drum itu, dikutip dari unggahan Instagramnya, MingguMinggu  Kemarin.

Pria bertatto itu imbau masyarakat agar tidak khawatir untuk melakukan Vaksinasi Covid-19. Dia juga imbau untuk melakukan konsultasi dengan dokter dan mencari vaksin yang sesuai dengan kondisi riwayat medis.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP